Fashion 

Viral! Narapidana Desain Baju dari Balik Penjara, Jahitnya Pakai Benang Gigi

Beritaterkini99 – Dikurung di dalam penjara bukan batasan bagi pria ini untuk mengasah kreativitasnya. Di balik sel, ia merajut mimpinya sebagai seorang desainer fashion terkenal.

Adalah Rashod Stanley, tahanan sebuah penjara di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, yang viral karena membuat pakaian di balik jeruji penjara.

 

Sebuah video yang Rashod unggah di akun Instagram bernama 2500 Shod menampilkan dirinya sedang memperlihatkan pakaian buatannya. “You wouldn’t believe what I made this one out of,” tulis Rashod sebagai keterangan video. Unggahan tersebut lantas telah disaksikan hingga ratusan ribu kali.

Ia memanfaatkan material yang ada di dalam sel seperti sarung bantal dan seragam, lalu menyulapnya menjadi jaket bergaya urban atau polo shirt modis.

“Saya mau orang-orang tahu cerita saya, bahwa lokasi tak menentukan tujuan seseorang. Saya ingin menginspirasi orang lain untuk membuat sesuatu dari yang bukan apa-apa dan memaksimalkan potensi diri tanpa mengeluh,” ujar Rashod kepada The Shade Room seperti dikutip BET.

 

Rashod Stanley mencoba menjadi desainer fashion dari balik jeruji penjara.
Rashod Stanley mencoba menjadi desainer fashion dari balik jeruji penjara. (Foto: Instagram/@2500shod)

Mengingat benda-benda tajam dilarang di dalam sel, Rashod hanya bisa menjahit dengan menggunakan benang gigi dan penjepit kertas. Cita-citanya adalah membuat merek fashion yang terjangkau untuk semua kalangan.

“Saya juga ingin mendirikan sebuah organisasi nirlaba bagi komunitas berpendapatan rendah di Altanta dan mengekspansinya secara nasional,” kata Rashod.

Related posts