SEPAKBOLA 

Tahith Chong Ternyata Nyaris Gabung Chelsea

Beritatrekini99 – Sebuah fakta mengejutkan terungkap mengenai transfer Tahith Chong. Berlian Muda Manchester United itu dikabarkan nyaris didapatkan oleh rival setan merah, Chelsea.

Chong sendiri merupakan salah satu pemain muda yang direkrut United pada tahun 2016 silam. Ia dibeli dari klub Eredivisie, Feyenoord dengan mahar transfer yang dirahasiakan.

Sejauh ini perkembangan Chong cukup pesat di United. Ia yang pertama kali memulai karir di tim U-18 MU berhasil menembus tim U-23 MU musim ini. Ia bahkan diikutsertakan di tur pra musim MU dan ia disebut-sebut sebagai bakat muda terbaik yang dimiliki setan merah bersama dengan Angel Gomes.

Namun pada tahun 2016 silam, Chong ternyata nyaris bergabung dengan rival United, Chelsea. “Tahith pertama kali ditemukan saat ia berusia 14 atau 15 tahun, di mana ia bermain di sebuah turnamen di Carrington yang bernama Nike Premier Cup,” ujar Derek Langley kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap mantan kepala divisi perekrutan pemain muda Manchester United itu di bawah ini.

1 dari 3

Diamati Dengan Serius

Langley menyebut bahwa tim pemandu bakatnya sudah memberikan rekomendasi kepadanya untuk mengamati sang pemain dengan seksama.

Alhasil Langley mengamati sang pemuda dengan serius dan berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan United.

“Dia [Chong] sudah menarik perhatian pemandu bakat kami di Belanda dan karena itu saya mengikuti permainannya di sepanjang turnamen tersebut dan saya mengikutinya bermain di seluruh Eropa.”

2 dari 3

Nyaris Ditikung

Langley juga menceritakan bahwa wonderkid Belanda itu nyaris jatuh ke pelukan Chelsea. Namun ia berhasil mengambil langkah yang tepat dan mengamankan tanda tangan sang pemain.

“Orang tua Tahiht mengatakan kepada saya bahwa performanya sedikit menurun karena masalah pertumbuhan badannya, sehingga saya sempat menahan diri saat itu. Namun saya tidak pernah melepaskan pengamatan saya kepadanya dan saya sadar performanya mulai kembali.”

“Dia sebenarnya nyaris bergabung dengan Chelsea pada saat itu. Namun saya berhasil meyakinkan orang tua serta anak itu bahwa masa depannya berada di United.” tandasnya.

3 dari 3

Performa Spektakuler

Chong sendiri bisa dikatakan tampil dengan spektakuler di tim utama U-23 MU, di mana ia tercatat mengemas 6 gol dan 2 assist bagi Tim U-23 MU di semua kompetisi musim ini.

 

Related posts