SEPAKBOLA 

Singkirkan MU, Man City Menangkan Perburuan Tanguy Ndombele?

Beritaterkini99 – Manchester City dikabarkan memenangkan perburuan gelandang muda asal Prancis, Tanguy Ndombele. Man City menang lantaran berani menawarkan harga lebih mahal dari yang disiapkan oleh pihak Manchester United.

Ndombele mulai menjadi perhatian banyak pemandu bakat tim-tim besar Eropa setelah tampil apik bersama Lyon pada musim 2018/19 yang lalu. Itu adalah musim perdana Ndombele di Lyon, setelah dibeli dari Amiens SC.

Bakat besar yang dimiliki oleh Ndombele makin terlihat pada musim 2018/19. Seperti yang dijalani musim sebelumnya, pemain 22 tahun mampu tampil reguler di Lyon. Banyak klub yang kemudian tertarik untuk membeli Ndombele.

Berapa harga yang ditawarkan oleh Man City untuk Ndombele? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tawaran Mahal Man City

Media di Inggris menyebut ada dua klub yang paling serius membeli Ndombele yakni duo Manchester. Namun, Sportsmole menyebut jika kubu Man City yang akhirnya lebih dekat dengan kesepakatan dengan pihak Lyon untuk transfer Ndombele.

The Citizen menawarkan uang mahar transfer senilai 73 juta euro kepada pihak Lyon. Dana tersebut dikabarkan lebih besar dari yang ditawarkan oleh United.

Jika tidak ada kendala yang merintang, maka Ndombele bisa bergabung dengan skuat asuhan Josep Guardiola pada bursa transfer Januari 2019 ini. Namun, masih ada beberapa tahap negosiasi yang belum disepakati oleh kedua pihak.

Ndombele sendiri masih punya kontrak jangka panjang dengan Lyon. Ndombele terikat kontrak hingga 2023. Jadi, itu alasan mengapa Man City harus membayar mahal, selain talenta besar yang dimiliki oleh Ndombele.

2 dari 2

Pengganti Fernandinho

Josep Guardiola kini membutuhkan dua pemain baru. Satu pemain di posisi bek kiri dan satu pemain di pos gelandang bertahan. Ndombele diyakini cocok untuk mengisi posisi gelandang bertahan, peran yang dia mainkan dengan apik bersama Lyon.

Media-media di Prancis menjuluki Ndombele dengan ‘The New N’Golo Kante’.

Sementara, jika pindah ke Man City, maka Ndombele akan jadi penerus Fernandinho yang sudah berusia 33 tahun. Dalam beberapa jendela transfer terakhir, Pep memang selalu mencari sosok pengganti Fernandinho. Transfer Ndombele bakal mengakhiri perburuan Pep di posisi gelandang bertahan.

 

Related posts