SEPAKBOLA 

Sempat Dilirik Madrid, Pochettino Mungkin Tak Akan Pernah Melatih MU

Beritatrekini99– Teka-teki soal pelatih tetap Manchester United terus jadi pembicaraan hangat. Saat ini Ole Gunnar Solskjaer dipercaya jadi pelatih interim, tetapi tak ada jaminan Solskjaer akan diangkat jadi pelatih tetap.

MU baru saja menatap babak baru pasca pemecatan Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Di tengah kesulitan, nama Solskjaer dipilih. Mantan pemain MU itu pun sebenarnya mampu membuktikan kemampuannya.

Solskjaer sukses meningkatkan kekuatan MU dan meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor masif. Masalahnya, kualitas Solskjaer dinilai tak pantas untuk jadi pelatih tetap.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Pochettino?

Sebelum Solskjaer, nama Mauricio Pochettino sempat disuarakan jadi kandidat kuat pengganti Mourinho. Pochettino juga dipercaya memiliki kualitas layaknya Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, MU tampaknya harus kembali gigit jari. Pasalnya sebelum diminati MU, Pochettino sudah terlebih dahulu didekati Real Madrid, yakni saat Los Blancos memecat Julen Lopetegui beberapa waktu lalu.

Mengutip dailystar.co.uk, Duncan Castles selaku jurnalis kawakan Premier League menegaskan bahwa peluang MU mendapatkan jasa Pochettino sangatlah kecil. Hal ini karena pemiliki MU, keluarga Glazers.

2 dari 2

Kontrol Glazers

Kontrol Glazers
Manchester United © AP Photo

Dikatakannya, keluarga Glazers tak mau sosok pelatih yang terlalu berpengaruh. Mereka hanya ingin pelatih yang bisa menangani tim dan tak terlalu mengontrol pembelian pemain. Kondisi ini tak sesuai dengan kemampuan Pochettino.

“Jika Glazers melihat kesempatan untuk menghemat banyak uang dengan memberikan pekerjaan itu pada Solskjaer dan tak membeli Pochettino, mereka mungkin melakukan itu,” ungkap Castles.

“Pochettino sudah menerima tawaran dari Real Madrid dan sekarang dia harus memilih pekerjaan yang lebih menarik. Saya pikir Solskjaer juga bukan solusi jangka panjang MU,” tutupnya.

Related posts