NASIONAL 

Selain Sumatera Selatan dan Lampung, Ini 6 Wilayah yang Juga Geger oleh Suara Misterius

Beritaterkini99- Warga di Sumatera Selatan melaporkan mendengar suara misterius berupa dentuman dari langit. Berbagai spekulasi pun muncul soal fenomena tersebut.

Ada yang menyebutnya sebagai aktivitas Gunung Anak Krakatau, lainnya menduga ada latihan tempur TNI di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kenten Palembang menyatakan bahwa dari pantauan Citra Radar dan Satelit Cuaca pada 24 Desember 2018, tidak ada indikasi parameter cuaca yang menyebabkan suara misterius terdengar di Kabupaten OKU.

Sementara sejumlah warga di kawasan di Provinsi Lampung mengaku mendengar suara dentuman misterius yang diduga berasal dari aktivitas Anak Gunung Krakatau. Suara dentuman tersebut terdengar sejak Selasa 25 Desember 2018 hingga Rabu 26 Desember dini hari.

Emil, seorang warga Simpang Pematang, Mesuji, mengaku dirinya mulai mendengar suara dentuman sejak siang hari. Malamnya Emil kembali mendengar suara yang berasal dari atas langit.

“Tadi malam dengar lagi beberapa kali,” ungkap Emil, seperti dikutip Lampost.

Sementara itu, Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Raden Inten Lampung saat dihubungi Beritaterkini99, Rabu 26 Desember 2018 mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah suara dentuman misterius itu berkaitan dengan aktivitas Anak Gunung Krakatau.

“Kami belum bisa memberikan komentar terkait berita itu. Kalau dari analisis kami tidak ada awan Cumulonimbus yang menyebabkan bunyi tersebut,” katanya.

Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Raden Inten Lampung mencatat suara dentuman misterius nyaring terdengar di dua kawasan Lampung, yaitu Lampung Barat dan Mesuji.

Sebelum di Sumatera Selatan atau pun Lampung, suara misterius juga pernah membuat geger sejumlah negara. Di mana saja? Berikut di antaranya yang Beritaterkini99.com rangukum dari beragam sumber, Kamis (27/12/2018).

Related posts