TEKNOLOGI 

Sasar Penyuka Live, Ponsel Ini Usung Kamera Ultra-Wide 123 Derajat

Beritatrekini99 – Generasi Z (Gen Z) merupakan salah satu generasi yang belakangan ini sering diperbincangkan oleh para pemasar. Hal itu karena Gen Z yang lahir di tahun 1996-2010 ini dinilai terbuka dengan teknologi baru dan juga dominan dengan karakter narsis.

Hal itu tentu dipengaruhi oleh beragam media sosial saat ini, seperti YouTube Live, Instagram Live, atau pun Facebook Live. Fasilitas tersebut mendorong hasrat mereka untuk mendapatkan kebutuhan aktualisasi diri terhadap para pengguna media sosial lainnya di dunia maya.

Salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, kini mulai berevolusi dengan mengganti salah satu seri smarthphone-nya ke seri yang lain untuk memenuhi kebutuhan pasar. Salah satunya Gen Z.

Samsung yang kini telah memimpin pasar segmen smartphone kelas menengah kembali memperkuat lininya dengan menghadirkan Galaxy A50 dan A30 yang menyasar generasi Z yang doyan ‘live’. Maka dihadirkan Samsung Galaxy A Series dengan berbagai fitur yang mendukung tren social networking. Mulai dari Samsung Galaxy A10, A20, A30, hingga A50. Samsung Galaxy A Series dilengkapi dengan fitur-fitur untuk milenial yang gemar live.

Melalui kelahiran Samsung Galaxy A50 dan A30 yang diluncurkan 22 Maret 2019, secara resmi Samsung telah mengakhiri keluarga Samsung Galaxy J sebagai pengisi pangsa pasar terjangkau mereka di Tanah Air. Meski demikian, Samsung masih tetap melakukan penjualan Samsung Galaxy J dengan stok terbatas.

Samsung Galaxy A terbaru hadir dengan teknologi canggih buat ‘generasi live’ dengan titik berat di sektor kamera, desain layar luas, dan baterai tahan lama.

Pada Samsung Galaxy A50, terdapat 3 kamera belakang, pertama kamera ultra-wide (8MP FF F/2,2) dengan sudut tangkap yang jauh lebih lebar, yaitu mencapai 123 derajat. Fitur ini mampu mengambil foto bersama, pemandangan, dan lainnya dengan mumpuni. Tak hanya untuk foto, kameranya juga mampu mengambil video dengan lensa wide angle.

Dua kamera berikutnya pada A50 adalah kamera untuk penangkapan di lingkungan minim cahaya (25MP AF F/1,7) dan kamera untuk keperluan fitur bokeh beresolusi 5MP FF F/2,2. Sementara di kamera depan Samsung A50 mengandalkan kamera tunggal 25MP FF F2,0.

Sasar Penyuka Live, Ponsel Ini Usung Kamera Ultra-Wide 123 Derajat
Samsung Galaxy A30 (Foto: dok. Samsung)

Sementara untuk Samsung A30 memiliki dua kamera belakang yang dilengkapi dengan kamera penangkapan rendah cahaya beresolusi 16MP F/1.7 dan 5MP (Ultrawide) F/2.2, serta kamera depan beresolusi 16MP FF F/2,0.

Adapun fitur lainnya Samsung Galaxy A memiliki layar Super AMOLED 6,4 inch dan resolusi Full HD+. Terdapat notch tetesan air di bagian atasnya, Samsung menyebutnya Infinity U Display. Sementara untuk baterai, Samsung Galaxy A digadang mampu tahan seharian. Dengan menawarkan baterai 4.000 mAH, juga tentunya dilengkapi fitur fast-charging untuk mendukung aktivitas harian.

Related posts