SEPAKBOLA 

Sane Sebut Kekalahan dari Chelsea Telah Sadarkan Skuat Man City

Beritaterkini99 – Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane menegaskan bahwa kekalahan timnya dari Chelsea di laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (9/12) kemarin telah menyadarkan skuat Man City terhadap sulitnya Premier League. Dia menjamin Man City justru akan lebih baik setelah ini.

Man City memulai musim ini dengan sangat baik. Juara bertahan itu tak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun sampai akhirnya terhenti di markas Chelsea.

Pertandingan itu memang berjalan sulit bagi Man City. Chelsea menerapkan taktik yang nyaris sama hanya lebih baik dalam serangan balik. Gol Chelsea hadir pada tembakan tepat sasaran pertama mereka dan pada situasi bola mati.

Kekalahan itu memang pahit tetapi di saat yang sama Man City masih terbukti kuat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Menyakitkan

Sane tak mengelak, kekalahan itu terasa menyakitkan, terlebih karena Man City kalah di laga besar melawan tim kuat. Dia mengakui setiap pemain Man City merasa sangat kecewa.

“[Kekalahan] itu selalu mengganggu dan rasanya menyakitkan, kalah di laga yang besar. Kami sangat kecewa sebab bahkan di awal pertandingan kami tampak memegang kontrol dan mendapatkan beberapa peluang,” ungkap Sane di Sky Sports.

“Saya rasa semua orang bisa melihatnya lagi bahwa pada level yang tinggi sangat sulit untuk bermain. Saya pikir pertandingan ini sedikit menyadarkan kami, tetapi kami masih lapar, persaingan masih ketat, dan masih cukup awal.”

2 dari 2

Fokus

Fokus
Manchester City © AFP

Lebih lanjut, alih-alih berpikir soal tim lain, Sane menilai skuat Man City justru harus fokus pada dirinya sendiri untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. Kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat besar di liga seketat Premier League.

“Saya pikir terkadang kami membuat kesalahan yang sederhana dalam permainan kami, seperti umpan yang salah ketika kami tak betul-betul 100 persen fokus pada awal pertandingan, kami bisa kalah dan gagal mencetak gol.”

“Hal-hal seperti itu terkadang bisa membuat kami kesulitan, membiarkan lawan menciptakan peluang dan mereka mulai percaya diri. Kami harus lebih fokus pada permainan kami,” tutupnya.

Man City akan menjamu Everton di laga lanjutan Premier League, Sabtu (15/12) malam WIB nanti dengan tujuan kembali ke jalur kemenangan.

 

Related posts