POLITIK 

Sandiaga: Wagub DKI Diserahkan ke PKS, No More Discussion

Beritaterkini99 – Cawapres Sandiaga Uno menegaskan kursi cawagub DKI Jakarta tetap untuk PKS. Sandiaga meminta DPRD DKI memproses pemilihan wagub dari nama yang diajukan.

“Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya enggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD,” ujar Sandiaga di Jalan Pulobangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Sandiaga berharap DPRD segera merampungkan proses pemilihan wagub lewat paripurna. Sebab, Gubernur DKI Anies Baswedan, sambung Sandiaga, sudah meminta agar proses pemilihan wagub di DPRD segera dilakukan.

“Mari teman-teman DPRD lakukanlah prosesnya, pilih segera agar tentunya kinerja Pemprov DKI akan menjadi lebih baik. Tugas Pak Anies bisa dibantu dengan wagub-nya dan saya sampaikan mari para politisi jangan kedepankan pribadi, kepentingan rakyat Jakarta diutamakan,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, pemilihan wagub tak perlu lagi dipolitisasi. Dia meminta segera dipilih agar Anies mendapatkan pendamping memimpin DKI.

“Pak Anies perlu wakilnya, cepat tunjuk. Prosesnya sudah jalan dan jangan dipolitisasi lagi. Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi. Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi wagub, segera diputuskan dan saya mungkin ini pernyataan saya pertama dan terakhir mengenai ini,” kata Sandiaga.

Related posts