POLITIK 

Safari ke Banten, Sekjen PDIP Sampaikan Pesan Ma’ruf Amin

Beritaterkini99- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan cawapres Kiai Ma’ruf Amin kepada masyarakat Banten dalam safari kebangsaan di Kabupaten Lebak. Pesan tersebut terkait serangan hoaks dan fitnah, terutama fitnah Joko Widodo atau Jokowi anti-Islam dan PKI.

Hasto mengatakan, Ma’ruf berpesan supaya tidak membalas fitnah. Apalagi kenyataannya Jokowi memiliki keluarga dan anak-anak yang jelas.

“Kiai Ma’ruf mengingatkan kita jangan balas fitnah itu. Sebab kita percaya masyarakat Indonesia tidak suka bicara begitu. Bicara dengan nada mengancam. Itulah pesan Kiai Ma’ruf,” kata Hasto, Kamis (20/12/2018).

Menurut dia, masyarakat Banten sudah bisa memilih mana capres yang menyebar fitnah dan mana yang justru difitnah.

Hasto pun menyindir Prabowo yang belakangan tampil dengan marah-marah kepada wartawan.

“Ya masyarakat Banten mau milih yang mana. Mau milih penyebar fitnah atau berpihak yang justru difitnah yang menunjukan kepemimpinan yang islami itu yang ketika difitnah tidak marah. Atau memilih yang marah-marah,” kata Hasto.

Dia menyebut Jokowi sebagai tokoh yang lebih didambakan oleh masyarakat. Karena tetap bicara baik, merangkul meski dihujani hujatan.

“Kami meyakini masyarakat Indonesia tetap mendambakan pemimpin yang berbicara baik, pemimpin yang positif, pemimpin yang merangkul, pemimpin yang tetap bekerja meskipun dihujat. Itu keyakinan kami,” pungkas Hasto.

2 dari 2 halaman

Dukungan Jokowi-Ma’ruf

Sebelumnya, Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan dukungannya untuk Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. JKSN menganggap, masyarakat muslim DKI Jakarta banyak menerima manfaat dari pemerintahan Jokowi.

Seperti, manfaat Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan. JKSN juga berterima kasih kepada Jokowi karena telah menetapkan Hari Santri Nasional.

“Keberhasilan Bapak Jokowi yang mengembalikan aset-aset ekonomi yang dikelola asing kepada anak bangsa seperti blok Mahakam, blok Rokan dan blok Freeport,” ucap Ketua JKSN DKI Jakarta, Zaki Ismail di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 19 Desember 2018.

Ketua Dewan Pengarah JKSN Pusat, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, deklarasi ini guna menyampaikan cukup banyaknya jaringan Nahdlatul Ulama (NU) kultural yang ingin memberikan dukungan secara nyata kepada Paslon 01.

“Cuma jalannya lewat mana, jadi ini sebetulnya kanalisasi dari energi positif yang mereka ingin support untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Khofifah.

Related posts