SEPAKBOLA 

Real Madrid Siap Beli Murah Kepa Arrizabalaga?

Beritaterkini99 – Real Madrid dikabarkan tertarik untuk menampung penjaga gawang Kepa Arrizabalaga musim depan. Real Madrid bahkan disebut bisa mendapatkan penjaga gawang asal Spanyol tersebut dengan harga lebih murah.

Kepa Arrizabalaga pindah ke Chelsea pada awal musim 2018/19, setelah cukup lama bermain untuk Athletic Bilbao. Transfer Kepa Arrizabalaga cukup menyita perhatian karena harganya yang dinilai sangat mahal.

Chelsea harus mengeluarkan dana hingga 71 juta pounds untuk medapatkan Kepa Arrizabalaga dari Bilbao. Dia pun jadi penjaga gawang paling mahal kedua di dunia, di bawah harga transfer Alisson dari AS Roma ke Liverpool.

Lantas, berapa harga yang harus dibayar oleh Real Madrid untuk mendapatkan Kepa Arrizabalaga? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Dibeli Lebih Murah

Dikutip dari TEAMtalk, Real Madrid bisa membeli Kepa Arrizabalaga dengan harga yang lebih murah pada bursa transfer musim panas 2019. Bukan senilai 71 juta pounds. Tapi justru jauh di bawah harga tersebut.

Real Madrid hanya perlu membayar 50 juta pounds untuk bisa memperkenalkan pemain berusia 24 tahun di hadapan pendukungnya di Bernabeu. Harga yang terjangkau bagi Real Madrid.

Harga jual Kepa Arrizabalaga memang turun cukup drastis. Dia tidak tampil buruk di Chelsea, namun ada beberapa momen yang membuatnya dipertimbangkan untuk dilepas. Chelsea lantas memberi potongan harga.

Salah satu momen itu terjadi di final EFL Cup, ketika Kepa Arrizabalaga enggan diganti. Manajer Maurizio Sarri pun marah karena momen ini. Dan, Chelsea mulai berniat memulangkan Kepa Arrizabalaga ke Spanyol.

2 dari 2

Untuk Rugi Melepas Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga tampil cukup bagus untuk Chelsea. Hingga pekan ke-33 Premier League musim 2018/19, dia mampu melakukan 12 kali cleansheet. Hanya ada dua pemain yang bisa melakukan lebih banyak yakni Alisson [16] dan Ederson [16].

Tentu saja performa ini harus jadi bahan pertimbangan Chelsea jika ingin melepas Kepa Arrizabalaga. Apalagi, dia baru berusia 24 tahun. Chelsea juga tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan sosok penggantinya.

Sementara, kehadiran Kepa Arrizabalaga juga bisa membawa dampak negatif. Apa yang terjadi di final EFL Cup disebut telah berdampak pada ruang ganti. Pemain Chelsea pun terbelah, antara yang mendukung dan menentang sikap Kepa Arrizabalaga.

 

Related posts