SEPAKBOLA 

Real Madrid Konfirmasi Cedera Gareth Bale Tak Parah

Beritatrekini99– Real Madrid mendapatkan kabar buruk di laga melawan Villarreal tengah pekan yang lalu. Bukan hanya gagal meraih kemenangan, tapi juga karena cedera yang dialami oleh winger Gareth Bale.

Bale mengalami benturan di babak pertama pada laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut. Pemain asal Wales pun hanya mampu bermain selama 45 menit. Pada babak kedua, posisi yang dimainkan Bale digantikan oleh Isco.

Sempat muncul kekhawatiran ihwal kondisi Bale pasca laga melawan Villarreal tersebut. Apalagi, Bale selama ini memang punya riwayat cedera yang cukup buruk. Eks pemain Tottenham tersebut begitu rentan dengan masalah cedera.

Tapi, Real Madrid memastikan kondisi Gareth Bale baik-baik saja. Simak konfirmasi resmi Real Madrid di bawah ini.

1 dari 2

Hanya Cedera Ringan

Real Madrid mengkonfirmasi bahwa cedera yang dialami oleh Gareth Bale tidak terlalu parah dan mengkhawatirkan. Pemain berusia 28 tahun tak perlu absen lama karena cedera yang didapatkan pada laga melawan Villarreal tersebut.

Gareth Bale mengalami cedera di bagian betis kiri, tepatnya pada otot soleus. Tapi, cederanya hanya level 1, tidak terlalu parah.

“Setelah diadakan pemeriksaan hari ini kepada pemain Gareth Bale oleh Layanan Medis Real Madrid, yang bersangkutan didiagnosis mengalami cedera grade 1 di soleus kiri. Perkembangannya terus diamati,” tulis Real Madrid di situs resmi klub.

Meskipun tidak terlalu parah, Gareth Bale diyakini tidak akan dimainkan saat Real Madrid berjumpa Real Sociedad pada laga pekan ke-18 La Liga, Senin (7/1) dini hari WIB. Sebab, terlalu beresiko memainkan Bale di laga tersebut.

2 dari 2

Pemain yang Penting

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, akan sangat kehilangan Gareth Bale, jika memang tidak bisa bermain di laga melawan Real Sociedad. Solari mengakui jika peran Bale dalam skema bermain racikannya sangat krusial.

Menurut Solari, salah satu alasan mengapa Real Madrid diimbangi Villerreal, adalah karena cedera Bale. Tanpa pemain asal Wales di sisi sayap, Madrid kehilangan pemain yang bisa memberikan penetrasi ke wilayah lawan dan bisa membangun serangan balik dengan cepat.

 

Related posts