SEPAKBOLA 

Petr Cech Punya Tips Jitu Untuk Pemain yang Tidak Betah Jadi Cadangan

Beritaterkini99 – Kiper senior Arsenal, Petr Cech membagikan tips bagi pemain-pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Cech yakin pemain-pemain pengganti tidak kalah penting dari pemain inti, mereka harus terus menjaga level permainan mereka.

Musim ini, Cech lebih banyak jadi pemain pengganti pasca kehadiran Bernd Leno. Bos Arsenal, Unai Emery lebih sering memainkan Leno untuk menerapkan taktik membangun serangan sejak dari lini pertahanan mereka.

Biar begitu, peran Cech masih sangat penting. Dia dimainkan di pertandingan-pertandingan kelas kedua seperti Liga Europa dan FA Cup. Leno mungkin memang lebih muda, tetapi pengalaman Cech tidak bisa diremehkan.

Hanya jadi pelapis biasanya tidak bisa diterima oleh sebagian besar pemain, tetapi Cech punya tips untuk mengatasi itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menjaga Performa

Terlalu lama dicadangkan bisa merusak performa pemain. Pemain-pemain pelapis bisa kehilangan ritme permainan mereka dan bakal kesulitan setiap kali bermain dengan tim inti.

“Saya kira kuncinya adalah berlatih. Anda terus berlatih sebaik mungkin, dan dipadu dengan pengalaman saya, anda terus mempersiapkan diri setiap pekan. Meski anda bermain reguler, kuncinya tetap pada latihan,” tutur Cech di Arsenal.com.

“Jika anda mempersiapkan diri dengan baik dan dengan pengalaman anda, anda tidak akan merasakan perbedaan yang terlalu besar. Saya merasa siap untuk setiap pertandingan.”

2 dari 2

Trofi Terakhir

Cech sudah dipastikan bakal pensiun dari dunia sepak bola di akhir musim ini. Dia berharap bisa mempersembahkan satu trofi lagi sebelum pergi. Jumat (10/5) dini hari WIB nanti, Arsenal bakal memainkan leg kedua semifinal Liga Europa di markas Valencia. The Gunners unggul dengan kemenangan 3-1 di leg pertama pekan lalu.

“Kami berhasil meraih keunggulan dua gol, tetapi anda sudah tahu, dua gol dengan satu gol tandang adalah keuntungan yang tidak terlalu menentukan. Kami sudah pernah melihat itu di masa lalu, dan kami bisa melihatnya di masa mendatang, situasi ini bisa saja dibalik.”

“Sepak bola memang seperti itu. Kami menghargai lawan kami besok dan laga itu akan sangat sulit. Kami berada di sisi yang tepat ketika menang 3-1 dan kami harus terus rendah hati, kami tahu laga besok akan jadi 90 menit yang sulit,” tandasnya.

 

Related posts