SEPAKBOLA 

Musim Depan, Target Juventus Masih Scudetto Lagi

Beritatrekini99– Delapan kali sudah Juventus meraih gelar juara Serie A, namun itu belum membuat Massimiliano Allegri selaku pelatih merasa puas. Sebab dikatakannya trofi tersebut akan menjadi incaran utamanya pada musim depan nanti.

Comeback atas Fiorentina dalam laga pekan ke-33 yang berlangsung hari Sabtu (20/4) kemarin membuat Juventus berhasil mengunci gelar Scudetto kedelapan berturut-turut. Saat ini, posisi mereka sudah tak bisa terkejar lagi oleh pesaingnya, Napoli.

Sayangnya, Juventus kembali gagal mengawinkan gelar Serie A dengan idaman publik, yakni Liga Champions. Sebagai informasi, pada tengah pekan lalu, mereka disingkirkan oleh Ajax Amsterdam yang sukses menang dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Scudetto Lagi

Hadirnya Cristiano Ronaldo diyakini sebagai solusi Juventus untuk memenuhi harapan penggemarnya. Namun pemain asal Portugal tersebut rupanya masih belum cukup untuk membawa Bianconeri kembali ke babak final.

Sebagian publik berharap Juventus bisa lebih serius dan fokus pada Liga Champions di musim depan. Tapi sepertinya visi mereka tidak sejalan dengan Allegri yang menegaskan bahwa target utama timnya adalah Scudetto kesembilan kalinya.

“Musim depan, target utamanya adalah Scudetto lagi,” tutur Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami akan melawan klub Milan yang sedang berbenah, sementara Napoli juga sementara tumbuh. Rona dan Lazio bisa jadi lebih kuat pada musim panas nanti,” lanjutnya.

2 dari 3

Allegri Bereksperimen

Beberapa upaya akan dilakukan oleh Allegri demi memenuhi ambisi tersebut pada musim panas nanti. Mulai dari berdiskusi dengan klub hingga melakukan beberapa eksperimen terhadap sebagian pemain seperti Emre Can hingga Alex Sandro.

“Kami akan bertemu dengan klub saat mereka ingin dan menganalisis apa yang tidak bekerja pada musim ini. Saya mungkin akan mencoba beberapa pemain dalam peran yang berbeda,” tambah pria berumur 51 tahun tersebut.

“Belakangan ini saya telah menggunakan Emre Can sebagai bek ketiga, Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado di tiga gelandang, saya penasaran ingin melihat bagaimana mereka melakukannya. Saya juga mencoba Alex Sandro sebagai bek tengah,” tandasnya.

3 dari 3

Lawan Juventus Berikutnya

Eksperimen Allegri tersebut mungkin saja bisa dilihat saat Juventus bertemu dengan Inter Milan pada pekan depan. Toh, apapun hasil yang diraih Paulo Dybala dkk dalam lima laga berikutnya, tidak akan memengaruhi posisinya di klasemen.

Related posts