SEPAKBOLA 

MU di Posisi ke-6, Wijnaldum: Mereka Tim Yang Bagus

Beritaterkini99 – Liverpool akan berjumpa Manchester United akhir pekan nanti. Meskipun berada di posisi klasemen yang lebih bagi, Georginio Wijnaldum tak ingin Liverpool meremehkan kekuatan yang dimiliki United.

Laga klasik akan mewarnai pekan ke-17 Premier League musim 2018/19. Dua rival bebuyutan, Liverpool dan United akan berjumpa pada laga yang digelar di Anfield, Minggu (16/12) malam WIB.

Liverpool berada dalam kondisi yang lebih baik jelang duel. Selain akan tampil sebagai tuan rumah, The Reds kini dalam kepercayaan diri yang baik. Jordan Henderson dan kolega belum pernah kalah di Premier League dan berada di puncak klasemen.

Sementara, United belum menemukan performa yang terbaiknya. Setan Merah kini berada di posisi ke-6 klasemen. Dengan 26 poin, United tertinggal 16 poin dari Liverpool. Namun, Wijnaldum tak ingin meremehkan United.

1 dari 2

Tim Bagus dengan Pemain Bagus

Wijnaldum melihat Manchester United sebagai tim yang sama dengan musim lalu, tim yang berada di posisi kedua klasemen akhir Premier League. Pemain asal Belanda tetap menganggap Setan Merah sebagai tim dengan materi pemain bagus.

“Hal-hal seperti itu bisa terjadi, semua tim bisa mengalami musim yang buruk. Saya pikir, sebelum saya datang, Liverpool ada di posisi ke-8. Jadi, itu bukan berarti mereka bukan tim yang bagus dengan pemain bagus,” ucap Wijnaldum ada Sportsmole.

“Musim lalu, dengan materi pemain yang sama, mereka bisa berada di posisi kedua. Satu musim berjalan dengan baik, tapi satu musim lainnya berjalan agak sulit.”

“Itu tidak berarti mereka adalah tim yang buruk. Mereka punya banyak pemain bagus, manajer yang baik dan mereka tahu bagaimana cara mengatasi dan memenangkan atau tidak kalah dalam pertandingan. Laga itu akan sulit,” tandasnya.

2 dari 2

Rekor Tak Terkalahkan?

Hingga pekan ke-16 Premier League, Liverpool masih belum terkalahkan. The Reds jadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah. Hasil apik tersebut membuat mereka mulai dikaitkan untuk mengukir catatan satu musim tanpa kekalahan atau Invincible.

Bagaimana respon Wijnaldum? “Kami tidak memikirkannya. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk tidak kalah dalam sebuah laga. Kami tahu kami harus memberikan performa yang terbaik setiap pekan dan kami punya manajer yang rendah hati,” tutup Wijnaldum.

 

Related posts