SEPAKBOLA 

MU Bakal Tunjuk Orang Kepercayaan Sir Alex jadi Asisten Solskjaer

Beritaterkini99 – Nama Ole Gunnar Solskjaer disebut selangkah lagi akan menjadi manajer baru Manchester United. Selain itu, ada pula nama Mike Phelan yang disebut akan mendampingi Solskjaer sebagai asisten.

United baru saja memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu gagal membawa United tampil apik sepanjang musim 2018/19. Laga terakhir Mourinho terjadi saat United kalah 3-1 dari Liverpool.

Bukan hanya Mourinho, beberapa asisten pun disebut tidak akan lagi dipakai jasanya. Akan ada sosok baru yang dimasukkan dalam jajaran kepelatihan. Salah satu nama yang disebut adalah Mike Phelan.

Siapakah sosok Mike Phelan? Apa hubungan Phelan dengan Sir Alex Ferguson? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kepercayaan Sir Alex

Nama Mike Phelan mungkin tidak setenar Gary Neville atau Rio Ferdinand. Namun, dia adalah eks pemain United dengan masa bakti yang cukup lama. Mike Phelan menjadi pemain United pada periode 1989 hingga 1994. Total, dia bermain pada 102 laga di Premier League.

Pensiun dari pemain, Phelan kemudian menekuni karir sebagai pelatih. Dia kembali ke United pada tahun 1999 untuk jadi asisten di tim Reserves. Pada tahun 2001 hingga 2013, Phelan jadi asisten pelatih tim utama.

Pria berusia 56 tahun adalah tangan kanan Sir Alex saat masih melatih di United.

Dikutip dari The Telegraph, niat United untuk menunjuk Phelan sebagai asisten cukup kuat. Apalagi, Phelan juga sudah tidak asing lagi dengan sosok Solskjaer. Keduanya sudah pernah bekerja sama di United, saat Solskjaer masih bermain.

2 dari 2

Peluang MU Pulangkan Phelan

Mike Phelan meninggalkan Manchester United begitu rezim Sir Alex usai. Jasanya tidak lagi dipakai ketika David Moyes datang. Hal ini yang ditengarai menjadi penyebab gagalnya transisi United. Sebab, Phelan sosok yang penting di ruang ganti.

Phelan sempat menjadi manajer bagi Hull City pada musim 2016/17 yang lalu. Namun, kini dia berstatus bebas transfer. Phelan dikabarkan tidak akan keberatan kembali ke United dan membantu Solskjaer di tim kepelatihan. Tentu saja ini bisa jadi kabar baik untuk United.

 

Related posts