SEPAKBOLA 

Mengapa Man United Harus Terus Mainkan David de Gea?

Beritaterkini99– David de Gea tampil buruk di beberapa laga terakhir. Dia pun diklaim sedang dalam situasi krisis rasa percaya diri. Namun, Alan Shearer menilai tidak ada alasan mengapa De Gea harus duduk di bangku cadangan.

Manchester United telah kebobolan tujuh gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Tentu saja itu bukan jumlah yang sedikit. Di balik banyaknya gol yang bersarang, performa David de Gea pun jadi sorotan.

Dia diklaim membuat beberapa kesalahan fatal. Pada laga melawan Chelsea, misalnya. De Gea gagal menangkap bola sepakan jarak jauh Antonio Rudiger, yang kemudian berujung pada gol Marcos Alonso.

Lantas, apa alasan Alan Shearer menilai De Gea tidak pantas dicadangkan? Simak penjelasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Harus Tetap Bermain

Meskipun berada dalam performa yang sedang buruk, Alan Shearer menilai jika Ole Gunnar Solksjaer tetap harus memainkan De Gea. Sebab, mereka harus memberikan apresiasi pada penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

“United bermain jauh lebih baik pada laga babak pertama melawan Chelsea dan terutama saat mereka unggul 1-1. Tapi, kesalahan yang dilakukan De Gea telah mengubah segalanya,” buka Alan Shearer dikutip dari BBC Sports.

“Itu adalah kesalahan mengerikan terakhir dari penjaga gawang yang nampak jelas mengalami krisis kepercayaan diri.”

“Meskipun begitu, saya merasa bahwa pada sisa pertandingan Solksjaer akan tetap bersamanya dan memang harus begitu. Dia memiliki banyak kredit dari performanya yang bagus sebelumnya bagi klub,” sambung Alan Shearer.

2 dari 2

Gagal ke Empat Besar

Alan Shearer juga menilai Manchester United akan kesulitan untuk menembus posisi empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/19. Sebab, hanya ada dua laga tersisa dan Setan Merah akan bergantung pada hasil yang diraih tim lain.

“United harus memenangkan dua laga terakhir mereka, melawan Huddersfield dan Cardiff, tapi saya tidak berpikir bahwa dengan raihan 71 poin akan cukup untuk membawa mereka berada di empat besar,” ucap Alan Shearer.

United kini berada di posisi ke-6 klasemen pekan ke-36 Premier League dengan 65 poin. Sementara, posisi empat dihuni oleh Chelsea yang telah meraih 68 poin. Hanya dua laga tersisa sebelum musim 2018/19 berakhir.

 

Related posts