SEPAKBOLA 

Menang 4-0, Klopp Sebut Liverpool Nyaris Sempurna

Beritaterkini99 – Liverpool meraih kemenangan gemilang saat berjumpa Newcastle United. The Reds menang dengan skor 4-0. Manajer Jurgen Klopp pun sangat puas dan menyebut anak asuhnya tampil nyaris sempurna.

Liverpool menjamu Newcastle di pekan ke-19 Premier League musim 2018/19 di Anfield, Rabu (26/12) malam WIB. Dejan Lovren, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Fabinho jadi pencetak gol kemenangan The Reds.

Dengan hasil tersebut, Liverpool ini makin kokoh di puncak klasemen Premier. Roberto Firmino dan kawan-kawan unggul enam poin dari Tottenham yang ada di posisi kedua. Jarak poin yang cukup jauh di tengah ketatnya persaingan.

Klopp menyebut penampilan Liverpool nyaris sempurna. Seperti apa komentar Klopp selengkapnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bermain Ofensif

Jurgen Klopp mengakui bahwa dia memberikan instruksi khusus di laga melawan Newcastle. Klopp ingin pemainnya tampil menyerang sejak awal. Hasilnya, gol cepat dicetak Dejan Lovren pada menit ke-11. Klopp pun senang dengan respon pemainnya.

“Saya memang suka dengan start ofensif tapi saya juga tidak suka memulai laga dengan bertahan,” buka Klopp.

“Tapi, pertahanan kami tidak seperti yang seharusnya, kami tidak kompak. Kami seperti bermain terbuka. Setelah 15 menit pertama kami bermain bagus. Tapi, kehilangan formasi karena terlalu melebar. Jika mereka mampu menyapunya dengan sundulan, kami tidak ada di sana.”

“Saya senang setelah itu karena kami mampu menyesuaikan dengan cara bermain kami yang seharusnya. Itu membuat hidup lebih mudah,” papar Klopp kepada Sky Sports.

2 dari 2

Nyaris Sempurna

Meskipun ada beberapa koreksi, Klopp merasa puas dengan performa Liverpool. Apalagi, permainan membaik di babak kedua. Karena itu, secara umum manajer asal Jerman ini menilai The Reds sudah bermain mendekati cara permainan yang sempurna.

“Kami punya awal yang bagus, menguasai laga, mencetak gol indah, eksekusi bola mati yang bagus dan juga penyelamatan Alisson. Kami tidak kebobolan. Jadi, hari ini nyaris sempurna bagi kami,” papar Klopp.

“Bukan sebuah kinerja yang sempurna, tapi penampilan yang sangat bagus,” tutup Klopp.

3 dari 3

Related posts