POLITIK 

Ma’ruf Amin Sindir Prabowo: Menang Aja Belum, Kok Nama Menteri Dikeluarin?

Beritatrekini99– Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memperkenalkan kandidat menteri saat kampanye di Bandung. Cawapres Ma’ruf Amin menilai belum saatnya membeberkan nama menteri karena Prabowo belum menang pada pilpres 2019.

“Tapi ya tidak perlu dikeluarkan sekarang. Kerja dulu, menang dulu lah. Menang aja belum kok dikeluarin?” ujar Ma’ruf di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya,Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

Dikatakan Ma’ruf, sangat wajar jika Prabowo mulai menyebutkan nama menteri jika terpilih sebagai presiden. Namun, sejauh ini Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih merahasiakan jajaran menteri pada kabinetnya nanti.

“Ya boleh saja. Namanya juga orang kepingin. Ya kalau saya kepilih begini, begini, begini. Kalau kita sih tunggu aja. Ya dirahasiakan aja. Mungkin Pak Jokowi juga sudah ngangan-ngangan siapa bakal jadi apa, kalau nanti terpilih,” lanjutnya.

Prabowo sebelumnya ketika berkampanye di Bandung bertanya kepada para pendukung tentang sosok AHY dan Aher mengenai kepantasannya menjadi menteri. Selain itu, Prabowo menunjuk petinggi parpol koalisinya, dari Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Prio Budi Santoso, hingga Hinca Panjaitan.

“Kalau gue jadi presiden, mana yang pantes (masuk) di kabinet? Ngapain saya sembunyi-sembunyi? Jangan beli kucing dalam karung. AHY pantes nggak jadi menteri? Jangan karena ganteng aja ya,” ucap Prabowo kepada massa pendukung yang hadir.

“Dia (AHY) bisa hidup enak kalau dia mau. Tinggal di luar negeri. Tapi dia lebih memilih mengabdi kepada rakyat dan mengorbankan karier militernya,” kata Ketum Gerindra ini.

Satu sosok yang sedikit spesial bagi warga Jabar adalah mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. “Aher (Ahmad Heryawan) bagaimana? Dua kali gubernur pantas nggak kalau kita angkat jadi menteri?” tanya Prabowo.

Massa kemudian secara serempak menilai pantas. Suasana juga semakin ramai. “Pantas…!” teriak massa yang hadir.

Related posts