SEPAKBOLA 

Marco Asensio Dikritik, Santiago Solari Membela

Beritaterkini99 – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari pasang badan atas kritikan-kritikan yang menimpa Marco Asensio. Solari menegaskan bahwa sang pemuda sudah tampil dengan sangat baik menurut standardnya.

Performa Asensio musim ini memang menjadi sorotan. Ia yang diyakini akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo masih belum bisa berkontribusi banyak bagi skuat El Real.

Dini hari tadi, Asensio kembali panen kritikan. Ia dua kali gagal mengonversi peluang emas El Real, sehingga juara bertahan Liga Champions itu hanya mampu menang 1-0 atas Rayo Vallecano.

Meski banyak dikritik, Solari menilai Asensio sudah bermain sesuai dengan arahan dan ekspektasinya. “Asensio hari ini bermain dengan aktif,” buka Solari kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Kontribusi Besar

Solari sendiri sama sekali tidak mengkritik performa Asensio pada laga tersebut karena ia percaya sang pemuda sudah memberikan banyak kontribusi bagi timnya.

“Hari ini dia bekerja sangat keras dan ia banyak membantu lini pertahanan kami saat kami diserang.”

“Itu adalah Asensio yang ingin dilihat oleh semua orang dan saya sangat menyukai permainannya. Dia harus terus mencoba mencetak gol karena ia akan terus mendapatkan pasokan bola dari teman-temannya.”

2 dari 3

Situasi Wajar

Solari juga tidak mempermasalahkan kegagalan Asensio mengonversi dua peluang emas tersebut.

Solari menilai kegagalan seperti itu adalah hal yang wajar dan ia menilai yang terpenting sang pemain terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya.

‘Saya sendiri sangat senang dengan dukungan yang diberikan para fans sepanjang pertandingan. Ya memang kami gagal memanfaatkan peluang terakhir namun itulah sepakbola.” tandasnya.

3 dari 3

Naik Tiga Besar

Berkat kemenangan itu, Real Madrid berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga.

 

Related posts