SEPAKBOLA 

Manchester City Tunda Laga Comeback Kevin De Bruyne

Beritaterkini99 – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dikabarkan sudah mengambil sikap mengenai status Kevin De Bruyne. Tim pelatih The Citizens dikabarkan sudah memutuskan untuk mengistirahatkan sang pemain lebih lama.

De Bruyne sendiri mengalami situasi yang buruk musim ini. Di awal musim lalu ia sudah mendapatkan cedera yang cukup parah yang membuatnya harus absen sekitar dua bulan dari tim utama City.

Kesialan playmaker asal Belgia itu tidak sampai di situ. Baru pulih dari cedera, ia harus menepi lagi karena mengalami cedera pada laga melawan Fulham di awal musim lalu.

Dilansir The Telegraph, situasi cedera De Bruyne itu membuat tim pelatih Manchester City lebih berhati-hati dengan kondisi sang pemain. Mereka kabarnya akan menunda laga comeback De Bruyne sebagai langkah pencegahan.

Simak situasi De Bruyne selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pulih Lebih Cepat

Pada awalnya, De Bruyne diperkirakan butuh sekitar dua bulan untuk pulih dari cedera yang ia derita. Untuk itu ia diprediksi baru bisa bermain paling cepat pada akhir tahun nanti.

Namun beberapa minggu yang lalu diberitakan bahwa proses pemulihan cedera De Bruyne berjalan sangat lancar. Ia bahkan diproyeksikan bisa kembali dalam waktu dekat.

Laporan itu menyebut bahwa De Bruyne diperkirakan sudah bisa bermain pada laga melawan Chelsea pada tanggal 8 Desember mendatang, kendati ia dinilai baru bisa tampil sebagai pemain pengganti.

2 dari 3

Tunda Comeback

Namun tim pelatih Manchester City dikabarkan tidak akan memainkan De Bruyne pada laga tersebut. Pasalnya mereka ingin mencegah sang pemain untuk kembali mendapatkan cedera.

Hal ini dikarenakan laga melawan Chelsea dipastikan akan berintensitas tinggi. Alhasil pemain-pemain yang menjadi motor permainan City akan menjadi target dari para pemain Chelsea.

Demi menghindari itu semua, tim pelatih Manchester City kabarnya akan menunda comeback De Bruyne hingga pertengahan Desember hingga mereka merasa situasi sang playmaker benar-benar aman untuk bermain.

3 dari 3

Perkasa

Tanpa kehadiran De Bruyne, Manchester City masih perkasa di puncak klasemen EPL hingga pertandingan pekan ke 13 EPL kemarin.

 

Related posts