SEPAKBOLA 

Manajemen Arsenal Dihimbau Dukung Rencana Transfer Unai Emery

Beritaterkini99 – Sebuah wanti-wanti diberikan Steve Nicol kepada manajemen Arsenal. Mantan bek Liverpool itu menilai manajemen Arsenal harus mendukung penuh Unai Emery di bursa transfer jika Arsenal ingin menjadi tim yang kompetitif lagi.

Beberapa waktu yang lalu, Emery memberikan sebuah pengakuan pilu. Ia menyebut bahwa ia tidak bisa membeli pemain baru di bursa transfer kali ini, karena timnya tidak memiliki dana yang cukup atas hal itu.

Situasi ini tidak ideal dengan kondisi tim Arsenal saat ini. Seperti yang sudah diketahui, Arsenal mengalami badai cedera di barisan pertahanan mereka, dan mereka tidak punya banyak opsi di lini serang mereka sehingga mereka kini tertahan di peringkat 5 klasemen sementara EPL.

Namun Nicol percaya bahwa Emery sudah memikirkan solusi terbaik untuk situasi timnya saat ini. “Unai Emery pasti tahu apa yang harus ia lakukan saat ini,” buka Nicol kepada program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Baca analisis lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3

Kuasai Kondisi

Nicol percaya bahwa Emery sudah memetakan kondisi timnya saat ini dengan baik. Alhasil ia hanya butuh dukungan dari semua pihak untuk menuntaskan rencana mereka tersebut.

“Unai akan mengatakan hal-hal yang tepat kepada para pemainnya. Tidak hanya itu ia juga akan memaparkan rencananya kepada Direksi dan juga pihak-pihak lain yang berkepentingan.”

“Namun ketika ia kembali ke kantornya, dan setelah menutup pintu ia akan berpikir ‘Dari mana saya akan mendatangkan pemain-pemain ini?’ Itulah yang tengah ia rasakan sekarang.”

2 dari 3

Berani Kucurkan Uang

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain muda Arsenal Steve Sidwell mendesak manajemen Arsenal untuk mendukung rencana Emery ini jika mereka ingin Arsenal kembali disegani.

“Yang menjadi akar masalah di Arsenal saat ini adalah yang pertama dan terutama adalah kebijakan transfer mereka yang sangat tidak masuk akal.”

“Mereka pindah ke Stadion ini [Emirates Stadium] dan mendapatkan banyak uang dari sana dan bersaing dengan tim-tim top di liga ini dan mereka hanya mampu meminjam pemain di bursa transfer kali ini adalah sesuatu yang sangat tidak masuk akal. Mereka [Manajemen Arsenal] harus berbuat lebih untuk hal ini.” tandasnya.

3 dari 3

Waktu Mepet

Arsenal sejauh ini belum mendatangkan pemain baru meski bursa transfer akan ditutup dalam beberapa hari ke depan.

 

Related posts