SEPAKBOLA 

Man United dan Real Madrid Bersaing untuk Transfer Eder Militao

Beritaterkini99– Performa apik yang ditunjukkan oleh bek tengah Eder Militao membuat banyak klub papan atas Eropa yang tertarik untuk bisa mendapatkannya. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Real Madrid.

Eder Militao tampil apik bersama dengan klub asal Portugal, FC Porto, pada musim 2018/19. Baru pertama kali berkiprah di Eropa, dibeli Porto dari Sao Poulo, Eder langsung jadi pilihan utama di posisi bek tengah.

Pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat telah memainkan 11 laga bersama Porto di Liga Portugal, semuanya sebagai pemain inti dan tidak pernah digantikan. Eder Militao juga memainkan lima pertandingan di Liga Champions.

Berapa harga yang dipatok Porto pada United dan Madrid? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tak Dijual Murah

Mengutip dari Don Balon, Real Madrid dan Manchester United telah mengirim pemandu bakatnya untuk memantau permainan Eder Militao. Hasilnya pun cukup positif dan mereka punya keinginan mengakuisisi pemain 20 tahun.

Bahkan, United kabarnya sudah menjajaki potensi pembelian transfer Eder Militao sejak era Jose Mourinho. Meskipun Mourinho sudah dipecat, nama Eder masih masuk dalam daftar belanja United.

Sementara itu, sosok Eder Militao dinilai bakal jadi investasi jangka panjang untuk Madrid. Menilik Sergio Ramos yang sudah berusia 32 tahun, butuh pemain muda yang disiapkan sebagai pengganti.

Hanya saja, Porto tidak akan melepas Eder Militao dengan harga murah. Pemain dengan satu caps di timnas senior Brasil itu dibanderol 40 juta euro. Porto tidak akan mempertimbangkan proposal tawaran yang harganya di bawah nilai tersebut.

2 dari 2

Manchester United Lebih Serius

Real Madrid dikabarkan ragu dengan harga mahal yang dibanderol oleh pihak Porto. Apalagi, status Eder Militao yang belum genap satu musim bermain di Eropa. Meski tertarik, Madrid disebut enggan membayar dengan harga mahal.

Sementara itu, berbekal rekomendasi dari Jose Mourinho, pihak Manchester United disebut cukup serius dalam perburuan Eder Militao. Apalagi, performa para bek tengah United seperti Phil Jones dan Chris Smalling sejauh ini masih belum konsisten.

Selain kedua klub tersebut, Eder Militao kabarnya juga menarik minat Liverpool. Tapi, belum ada pendekatan lebih jauh dari pihak The Reds.

 

Related posts