SEPAKBOLA 

Man City Dapat Jatah 40 Persen jika Madrid Jual Brahim Diaz ke MU

Beritaterkini99– Manchester City dikabarkan telah menyepakati untuk melepas bintang muda Brahim Diaz ke Real Madrid. Namun, ada sebuah klausul khusus yang melibatkan pihak Manchester United dalam kesepakatan antara Man City dengan Madrid.

Kontrak Brahim Diaz dengan Man City akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Sudah ada upaya untuk memperpanjang kontraknya. Tapi, pihak pemain enggan meneken kontrak baru dan ngotot mengambil opsi untuk pindah klub.

Keinginan Brahim Diaz pindah klub mendapatkan respon dari Real Madrid. Klub asal ibukota Spanyol tertarik untuk membawa pemain berusia 19 tahun tersebut pulang kampung. Negosiasi pun digelar dengan Man City dan disebut sudah sepakat.

Lantas, klausul seperti apa yang melihat nama United dalam transfer Brahim Diaz? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Brahim Diaz ke MU, Man City Untung Besar

Seperti dikutip dari Sky Sports, secara prinsip Manchester City dan Real Madrid sudah sepakat untuk transfer Brahim Diaz. Pemain asal Spanyol akan pindah ke Real Madrid dalam waktu dekat ini, tapi sejauh ini belum ada pengumuman resmi.

Ada beberapa klausul menarik dalam kesepakatan penjualan Brahim Diaz ke Real Madrid. Pada intinya, Man City coba mempersulit jalan Brahim Diaz pindah ke Manchester United di masa depan.

Sky Sports melaporkan bahwa Man City akan mendapatkan 40 persen hasil penjualan Brahim Diaz, jika Real Madrid menjual sang pemain ke klub lain yang berasal dari Manchester di masa depan. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah Manchester United.

Sementara itu, jika Real Madrid menjual Brahim Diaz ke klub lain di masa depan, Man City akan mendapatkan keuntungan 15 persen dari harga jualnya. Klausul ini berlaku untuk semua klub, kecuali klub berasal dari Manchester.

2 dari 2

Harga Mencapai 22 Juta Pounds

Selain akan mendapatkan jatah dari hasil penjualan di masa depan, Manchester City juga berpeluang mendapat uang ekstra dari transfer Brahim Diaz. Sebab, ada klausul bonus prestasi yang nilainya cukup besar dalam kesepakatan kedua klub.

Man City sepakat melepas Brahim Diaz ke Real Madrid dengan harga 15,5 juta pounds.

Namun, ada beberapa klausul prestasi yang bisa membuat Man City mendapatkan dana tambahan hingga 6,5 juta pounds. Sumber Sky Sports tidak menyebut capaian prestasi apa saja yang bisa membuat Man City bisa mendapat tambahan dana. Namun, biasanya hal ini terkait gelar juara dan jumlah penampilan pemain.

 

Related posts