SEPAKBOLA 

Legenda Chelsea Ingin Loftus-Cheek Tak Pindah Klub

Beritaterkini99 – Empat klub Premier League punya minat mengajukan peminjaman pada Chelsea untuk jasa Ruben Loftus-Cheek. Namun, pihak Chelsea dengan tegas tidak akan melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Loftus-Cheek memang kurang mendapatkan menit bermain di tim utama Chelsea pada musim 2018/19 ini. Karena itu, beberapa tim siap menampungnya agar bisa bermain secara reguler pada paruh kedua musim ini.

Musim 2017/18 lalu, Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman di Crystal Palace. Hasilnya, dia bermain reguler dan memukau. Loftus-Cheek pun masuk dalam skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Chelsea, Dennis Wise, mendukung sikap klub yang tidak melepas Loftus-Cheek. Mengapa Wise mendukung sikap Chelsea? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Demi Kesempatan Bermain

Loftus-Cheek disebut sebagai salah satu pemain masa depan Inggris. Usianya baru 22 tahun. Wise melihat ada itikad baik dari Maurizio Sarri untuk memberikan menit bermain bagi Loftus-Cheek. Karena itu, dia harus bertahan.

“Tidak, saya pikir tidak seharusnya dia pindah,” buka Wise dikutip dari Evening Standard.

“Sarri telah memainkan Loftus-Cheek di beberapa laga. Dia harus bersaing untuk mendapatkan tempat tapi mengapa Loftus-Cheek ingin pindah dengan status pinjaman?”

“Mengapa Anda ingin pindah ke sana dengan status pinjaman, ke tim di mana Anda lebih sering bermain tapi Anda bersaing di papan bawah saat Anda bisa bermain di tim yang penuh dengan pemain internasional, bersaing meraih gelar dan ingin ke Liga Champions,” papar Wise.

2 dari 2

Melaju Positif

Dennis Wise menilai ada perkembangan yang cukup baik dari Loftus-Cheek. Meskipun masih belum bermain secara reguler, pemain 22 tahun tersebut mampu bersaing. Butuh waktu bagi Loftus-Cheek untuk bisa jadi pemain utama.

“Saya pikir dia berkembang dengan baik. Ini adalah bagian dari proses untuknya dan saya pikir penting baginya untuk tetap berada di Chelsea dan bersaing. Lebih baik bertahan daripada pindah dengan status pinjaman,” tutup Wise.

 

Related posts