SEPAKBOLA 

Kylian Mbappe Ungkapkan Kisahnya Menolak Tawaran Arsene Wenger

Beritaterkini99 – Penyerang muda PSG, Kylian Mbappe baru-baru ini berbagi cerita mengenai proses transfernya beberapa tahun yang lalu. Ia mengakui bahwa ia sempat mendapatkan tawaran pindah ke Arsenal oleh Arsene Wenger.

Pada musim panas tahun 2017 silam, Mbappe bisa dikatakan menjadi properti panas di bursa transfer saat itu. Pasalnya sang pemuda baru saja membawa AS Monaco menjadi juara Ligue 1 dan juga menembus semi final Liga Champions musim sebelumnya.

Pada saat itu klub-klub top Eropa berbondong-bondong mencoba mendatangkannya. Namun ia akhirnya pindah ke PSG sebagai pemain pinjaman dan baru dipermanenkan pada musim panas 2018 kemarin.

Namun sebelum pindah ke PSG, Mbappe mengakui sempat berbincang serius dengan Arsene Wenger untuk pindah ke Arsenal. “Beberapa waktu yang lalu sebelum saya bergabung dengan PSG, saya menjalin kontak dengan dia [Arsene Wenger] di tahun 2017,” buka Mbappe kepada France Football.

Baca situasi negosiasi antara Mbappe dan Wenger selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sikap Terpuji

Pada saat itu Mbappe mengakui mendapatkan tawaran yang bagus dari sang pelatih. Namun ia menolak tawaran itu dan Wenger memberikan respon yang baik kepadanya.

“Pada saat itu ia menawarkan saya untuk pindah ke sana [Arsenal]. Namun saya memilih jalan yang berbeda namun dia sama sekali tidak marah kepada saya.”

“Dia benar-benar seorang pria yang terhormat. Dia bahkan mendoakan saya sukses di klub baru pilihan saya tersebut.”

2 dari 3

Pelatih Hebat

Mbappe sendiri mengaku segan terhadap sosok pelatih senior tersebut, karena menurutnya Wenger memiliki kualitas yang berbeda dari pelatih-pelatih top dunia saat ini.

“Dia adalah monumen sepakbola Prancis yang meninggalkan Arsenal. Saya tidak banyak menemui orang yang memiliki cara pandang yang tidak lazim seperti dirinya.”

“Ketika seluruh Eropa bertekuk lutut untuk melepaskan kepergiannya, itu berarti bahwa dai memang seseorang yang luar biasa.” tandasnya.

3 dari 3

Masih Menganggur

Semenjak meninggalkan Arsenal, Wenger belum kunjung kembali ke dunia kepelatihan. Sang pelatih disebut akan mulai melatih kembali di bulan Januari nanti.

 

Related posts