SEPAKBOLA 

Kompany Tak Anggap Lawan Liverpool Penentu Gelar Juara

Beritatrekini99 – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, sadar betul betapa pentingnya laga kontra Liverpool. Namun, Kompany juga meyakini jika laga melawan The Reds tak akan jadi penentu perebutan gelar juara pada musim ini.

Man City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada lanjutan pekan ke-21 Premier League musim 2018/19. Laga antara dua tim yang sedang bersaing dalam perebutan gelar juara akan digelar pada Jum’at (4/1) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola butuh raihan tiga poin di laga melawan Liverpool. Sebab, Man City kini tertinggal tujuh poin di klasemen. Jika mampu menang, maka The Citizen hanya berjarak empat poin. Namun, jika kalah, jarak poin akan menjadi 10 poin.

Meskipun begitu, Kompany yakin bahwa laga ini bukan penentu gelar juara. Simak penuturan Kompany selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Bukan Penentu Gelar

Meskipun akan sangat menentukan jarak poin di klasemen, Vincent Kompany merasa laga kontra Liverpool bukan penentu gelar juara. Sebab, perjalanan kedua tim pada musim 2018/19 ini masih sangat panjang. Segala kemungkinan bisa terjadi hingga pekan terakhir.

“Saya sudah cukup lama bermain untuk tahu betapa pentingnya pertandingan lawan Liverpool,” buka Kompany dikutip dari Sky Sports.

“Tapi, pada saat yang sama, saya juga tahu bahwa ini juga bukan laga yang sepenuhnya menentukan [gelar juara], seperti yang orang-orang bilang selama ini. Sebab, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi,” sambung pemain asal Belgia tersebut.

“Siapa yang memprediksi kami akan mengalami tiga laga yang sulit sepanjang Desember? Tidak ada yang memprediksinya satu bulan lalu. Jadi, kita tidak bisa prediksi situasi yang terjadi,” tandasnya.

2 dari 2

Target Tiga Poin

Meskipun begitu, Kompany memastikan bahwa dia dan Man City akan berjumpa Liverpool dengan ambisi besar. Pemain berusia 32 tahun ingin memberikan tiga poin pada Man City dan memberikan kekalahan perdana bagi Liverpool di Premier League musim 2018/19.

“Seperti juga yang diinginkan banyak dari kami, saya ingin menang. Meskipun ini bukan laga yang menentukan. Jika kami bermain dengan maksimal, kami akan percaya diri. Apa pun hasilnya nanti, kami akan mencoba dan meraih kemenangan,” tutup Kompany.

 

Related posts