SEPAKBOLA 

Klopp Bicara Soal Desember yang Mengubah Liverpool

Beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjamin bahwa skuatnya yang sekarang sudah jauh lebih baik dari skuat Liverpool tahun lalu dan di awal musim ini. Klopp tidak bicara soal komposisi pemain, dia menyoroti mentalitas tim.

Musim ini, Liverpool berkembang jadi penantang juara yang sesungguhnya. Mereka bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2018/19, dan berjuang sebaik mungkin di Liga Champions.

Liverpool sudah terbilang kuat sejak musim lalu, tetapi musim ini mereka benar-benar bermain seperti juara. Skuat Liverpool memiliki mentalitas luar biasa yang membantu mereka memenangkan setiap laga.

Klopp menyadari hal itu, dan dia percaya perubahan itu sangat penting. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Desember Penting

Bagi Klopp, perubahan besar Liverpool terjadi pada Desember 2018 lalu. Saat itu The Reds menghadapi jadwal padat tetapi mereka bisa mengatasinya dengan sangat baik.

“Saya sudah mengatakan ini sebelumnya, ada tiga atau empat klub yang memenangkan lima atau enam laga pertama mereka, dan di setiap laga kami merasakan: ‘jika kami tidak menang, kami tidak akan berada di antara mereka lagi’,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Segalanya selalu: ‘kami harus ini, kami harus itu’, itulah yang terbiasa kami lakukan tahun ini. Itu merupakan langkah yang sangat besar bagi kami.”

“Saya kira kami telah merasakan intensitas persaingan setelah Desember yang sangat sukses, tidak ada satu pun laga yang sedikit lebih mudah,” lanjutnya.

2 dari 2

Pembuktikan Pemain

Klopp memuji pemain-pemainnya yang selalu membuktikan diri pada laga-laga penting. Pemain Liverpool tak ciut ketika menghadapi pertandingan besar, mereka bangkit dan melawan.

“Setelah itu [Desember] kami melewati beberapa pertandingan sulit dan kami mendapatkan beberapa hasil imbang.”

“Terlepas dari semua itu, performa para pemain dalam beberapa pekan terakhir sungguh hebat. Pada momen-momen menentukan, mereka sungguh membuktikan diri,” sambung Klopp.

“Jadi, itu bagus, dan sekarang kami harus terus melaju seperti itu. Tidak lama lagi, tetapi kami masih harus terus melaju.”

 

Related posts