SEPAKBOLA 

Ketika Mantan Pelatih MU Mendukung Sarri Bertahan di Chelsea

Beritaterkini99- – Mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen mendukung Maurizio Sarri untuk bertahan semusim lagi sebagai pelatih Chelsea. Dia yakin memecat Sarri saat ini hanya akan menimbulkan masalah baru untuk The Blues.

Situasi Sarri memang tengah tidak kondusif dalam beberapa pekan terakhir. Dia gagal membentuk permainan Chelsea yang stabil, timnya terkadang menang dengan skor besar, lalu kalah dari tim yang relatif lebih kecil.

Sebagai klub yang akrab dengan gelar juara, tentu torehan Sarri ini masih belum memuaskan. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Sarri akan segera dipecat Chelsea demi memperbaiki torehan mereka di sisa musim ini dan menatap masa depan.

Pun demikian, Meulensteen tidak setuju pemecatan Sarri. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Butuh Waktu

Sebagai mantan pelatih, Meulensteen paham betul masalah yang dihadapi Sarri saat ini, tekanan itu selalu ada. Biar begitu, dia percaya menilai Sarri hanya berdasarkan musim ini juga tidak tepat, sebab ini baru musim pertama Sarri bersama The Blues.

“Saya sudah punya sedikit pengalaman soal jadi manajer, jadi saya tahu betapa sulitnya itu. Pekerjaan itu jauh berbeda dari hanya jadi pelatih,” ungkap Meulensteen kepada Stadium Astro.

“Secara umum, seorang manajer butuh waktu 18 bulan untuk benar-benar mendorong tim bermain seperti yang dia inginkan, untuk meraih kesuksesan yang konsisten.”

2 dari 2

Banyak Contoh

Meulensteen memberikan contoh beberapa pelatih Premier League. Jurgen Klopp butuh waktu, Pep Guardiola juga menjalani musim pertama yang buruk. Intinya, mengharapkan kesuksesan instan dari Sarri adalah kesalahan.

“Lihat saja Jurgen Klopp di Liverpool – situasinya sama persis. Brendan Rodgers juga butuh 18 bulan sebelulm mereka nyaris juara.”

“Itu butuh waktu, tetapi banyak waktu yang tidak mereka dapatkan. Jika anda melihat [permainan Sarri] di Napoli, permainannya sangat apik dilihat,” tandasnya.

Related posts