TEKNOLOGI 

Kartu Kredit Apple Dirilis Agustus Ini?

Beritaterkini99 – Pertama kali diperkenalkan ke publik pada Maret lalu, Apple belum menyebutkan kapan kartu kredit Apple Card dirilis. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa layanan tersebut akan diluncurkan bulan depan.

Sebelumnya perusahaan mengatakan Apple Card akan bisa dipakai konsumen pada musim panas ini. Menurut sumber, seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (27/7/2019) Apple dan Goldman Sachs Group telah mencapai kesepakatan untuk meluncurkan Apple Card pada paruh pertama Agustus ini.

Apple Card sendiri merupakan layanan kartu kredit untuk pengguna iPhone dan iPad dengan menggunakan jaringan Mastercard dan dioperasikan Goldman Sachs.

Dari sumber yang mengetahui proyek ini, Apple Card disebut melibatkan pencampuran dua budaya perusahaan yang sangat berbeda dan ketika perusahaan membagi tanggungjawab untuk proyek dan bekerja sama dalam teknologi baru.

Untuk mendapatkan kartu kredit dari Apple, pengguna dapat mendaftar langsung dari iPhone lewat aplikasi Wallet. Nantinya pengguna akan diberikan langsung kartu digital untuk melakukan pembayaran di manapun yang mendukung Apple Pay.

Lewat aplikasi, kita dapat melacak pembelian yang telah dilakukan, memeriksa saldo, melihat kapan tagihan jatuh tempo dan lain-lain.

Layanan ini dibekali machine learning dan Apple Maps untuk memberi label transaksi dengan jelas, baik nama toko dan lokasinya. Pembelian secara otomatis dijumlahkan dan diorganisir berdasarkan kategori kode warna, seperti makanan, minuman, belanja dan hiburan.
Kartu ini dibuat untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran di tempat yang tidak mendukung Apple Pay. Berbeda dengan kartu konvensional, tak ada nomor, CVV, tanggal kadaluarsa dan tanda tangan pada kartu Apple Card.

Menariknya dari Apple Card ini akan hadir tanpa mengenakan biaya, di mana pengguna diberikan pengurangan suku bunga dan diberi Daily Cash, yakni program cash back di setiap transaksinya.

Untuk saat ini, Apple Card dirancang untuk pasar Amerika Serikat. Namun tidak menutup kemungkinan layanan ini bisa go international.

 

Related posts