SEPAKBOLA 

Jadi Bidikan Barca, De Jong Justru Ingin Bertahan di Ajax

Beritaterkini99 – Sosok Frenkie de Jong diprediksi bakal jadi properti panas pada bursa transfer pemain di Januari 2019. Pasalnya, ada banyak klub papan Eropa yang menyatakan minat untuk memakai jasa pemain Ajax tersebut.

De Jong disebut-sebut sebagai pemain masa depan Ajax dan timnas Belanda. Saat ini, dia baru berusia 21 tahun. Namun, De Jong telah menjadi pilihan utama di lini tengah Ajax dan Belanda. De Jong jadi pemain regular.

Bahkan, jika ditilik ke belakang, De Jong sudah menjadi pemain utama Ajax sejak musim 2017/18 yang lalu. De Jong menjalani debut bersama timnas Belanda di level senior pada September 2018 yang lalu.

Salah satu klub yang tertarik memakai jasa De Jong adalah Barcelona. Namun, peluang bergabung ke Barca itu bisa jadi akan ditolak. Sebab, De Jong membuka kans untuk bertahan di Ajax. Mengapa? Simak alasannya di bawah ini.

1 dari 2

Buka Peluang Bertahan di Ajax

Frenkie de Jong mengaku belum membuat keputusan ihwal masa depannya. Satu hal yang pasti adalah mantan pemain Willem II ini belum akan pindah pada musim 2018/19 ini. Dia akan bertahan hingga akhir musim.

“Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi,” ucap De Jong dikutip dari The Guardian.

“Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan baik bersama Ajax. Setelah itu, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Mungkin saya akan bertahan, tapi mungkin juga saya akan pindah. Tapi, saya masih ragu.”

“Saya tidak mempedulikan itu [rumor transfer],” tandas De Jong.

2 dari 2

Kagumi Josep Guardiola

Selain Barcelona, klub yang disebut tertarik untuk membeli Frenkie de Jong adalah Manchester City. Secara terbuka, De Jong mengakui sangat tertarik dengan gaya bermain yang dimainkan oleh manajer Josep Guardiola di Man City.

“Saya menyukai gaya bermainnya. Merebut bola dengan cepat, kemudian bermain dengan penguasaan bola dan banyak kombinasi. Ketika Anda melihat pertandingan seperti itu, Anda pasti ingin bermain,” tutup De Jong.

Related posts