Fashion 

Ini Warna Sepatu yang Cocok Dipakai Kamu Pemilik Tubuh Pendek

Beritaterkini99– Memiliki tubuh semampai diimpikan hampir semua wanita di dunia. Namun, tak semua wanita terlahir dengan tubuh seperti keluarga Gigi dan Bella Hadid. Perlu trik khusus agar tubuh terlihat lebih jenjang dan proporsional. Apakah itu?

Dilansir dari purewow, pemilihan warna dan jenis sepatu sangat memengaruhi ilusi tinggi tubuh. Salah satu cara agar kakimu terlihat lebih jenjang adalah memilih warna sepatu nude atau sangat mirip dengan tone warna kulitmu.

Secara visual, sepatu yang memiliki tone warna mirip dengan kakimu akan menciptakan ilusi tubuh terlihat lebih proporsional. Teori ini jjuga berlaku jika kamu memakai bawahan seperti celana atau rok panjang.

Ini Warna Sepatu yang Cocok Dipakai Kamu yang Bertubuh Pendek
Tips pilih sepatu untuk wanita bertubuh pendek. Foto: Istimewa

Pilih sepatu yang memiliki tone warna yang sama dengan celana atau rok panjangmu. Dengan satu warna dari pinggang hingga ujung kaki, tubuhmu akan terlihat lebih semampai. Hindari warna yang bertabrakan dengan warna kaki atau bawahanmu.

Selain warna, bentuk sepatu juga memengaruhi ilusi tersebut. Pilih sepatu berjenis point shoes atau sepatu dengan ujung lancip. Bentuk seperti ini akan memberikan visual seolah kakimu kecil, ramping, dan jenjang berapapun hak sepatu yang kamu kenakan.

Untuk menyempurnakan tampilan tersebut, pemilihan bawahan juga berpengaruh. Kenakan celana dengan tinggi di atas tumit atau terlihat ‘ngatung’ untuk ilusi kaki lebih tinggi. Kamu juga bisa memakai midi skirt untuk hasil yang sama.

Related posts