SEPAKBOLA 

Ingin Jadi Pemain Terbaik, Bale Diminta Belajar dari Ronaldo

Beritaterkini99 – Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack meyakini Gareth Bale merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, tapi dia meminta Bale untuk meningkatkan ketahanan tubuhnya supaya tak rentan cedera. Toshack percaya Bale mampu meningkatkan levelnya jadi lebih baik.

Musim 2018/19 ini, Bale diharapkan jadi bintang utama Real Madrid pasca kepergian Ronaldo. Dia diminta memanggul beban yang ditinggalkan Ronaldo, yakni membantu Madrid meraih kemenangan demi kemenangan.

Sayangnya, tampaknya tugas itu terlalu berat untuk Bale. Bukan karena kemampuannya tak mumpuni, tapi karena Bale terus-menerus diserang cedera. Bale sering melewatkan laga-laga penting Madrid karena cedera.

Oleh sebab itu, Toshack percaya Bale harus meniru langkah Ronaldo. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mengubah Gaya Bermain

Menurut Toshack, Bale harus mengurangi permainan winger klasik yang mengandalkan kecepatan dan drible. Dia menyarankan Bale menjelma jadi pencetak gol murni seperti yang dilakukan Ronaldo, yakni tak terlalu banyak berlari, tapi terus menyumbangkan gol.

“Tak perlu diragukan lagi, Gareth [Bale] bisa jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jika anda melihat apa yang sudah dia raih, dan anda berpikir apa saja yang bisa dia peroleh jika dia tidak terus diserang cedera yang membuatnya tak beruntung,” ungkap Toshack di tribalfootball.

“Jelas, dengan pengalamannya, mungkin dia bisa sedikit mengurangi intensitas permainannya, dan tak banyak berlari untuk membaca permainan, dan semoga dia bisa memberikan performa yang lebih baik dari saat ini.”

2 dari 2

Cedera

Cedera
Gareth Bale tertunduk usai Real Madrid dibantai Barcelona, Minggu 28 Oktober 2018. © AFP

Toshack berharap jika Bale berhasil melakukan itu, cederanya tak akan terus-terusan kambuh. Sebab, dia percaya cedera adalah salah satu masalah utama yang dibenci pemain, Bale harus memulai lagi dari awal setelah pulih.

“Ketika anda terkena banyak cedera, anda harus memulai lagi dari awal, dari sudut pandang fisik, anda harus mengulangi semuanya kembali.”

“Dan jika dia harus memulihkan diri dua atau tiga kali dalam semusim, itu sangat, sangat sulit, karena itulah saya memuji performanya saat ini,” tandas Toshack.

 

Related posts