TEKNOLOGI 

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Pro Terbaru, Smartphone dengan Spek Mentereng

Beritaterkini99- Vendor smartphone Xiaomi boleh dibilang produsen gawai yang berani kasih harga murah dibanding kompetitornya. Baik itu Samsung, Oppo, bahkan Apple tak segila Xiaomi dalam menentukan harga.

Brand asal China ini dilihat dari sisi spesifikasi dan harganya, bila dibandingkan kompetitornya sungguh berbeda. Hal itu rupanya ada beberapa faktor mengapa Xiaomi bisa memberikan harga yang murah dibandingkan smartphone rivalnya.

Xiaomi tidak membutuhkan biaya untuk marketing, karena promosi mereka murni via media. Tidak hanya itu, harga hardware semakin murah tiap harinya, terlebih bila ada hardware baru penggantinya yang lebih canggih, harga produksi dari smartphone lama juga bisa terus menurun. Cara inilah yang membuat Xiaomi bisa berhemat dan memberikan potongan harga lebih banyak.

Meski dijual murah, pekerjaan terberat buat Xiaomi adalah mengubah stereotype bila barang yang dijual murah tak selalu memiliki kualitas buruk. Sebagai informasi, saat ini Xiaomi menempati urutan kelima brand smartphone di dunia.

Meskipun Xiaomi terkenal dengan barang murah, namun kualitas yang dihadirkannya bukanlah asal-asalan. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 4 Pro. Meskipun ponsel ini sudah keluar sejak tahun 2017 lalu, tapi masih layak digunakan di tahun 2019. Berikut harga Xiaomi Redmi Note 4 Pro dan spesifikasinya yang Beritaterkini99.com rangkum dari berbagai sumber, jumat (8/3/2019).

2 dari 6 halaman

Desain

Jika dilihat dari desain dari Xiaomi Redmi Note 4 Pro, pihak Xiaomi tampaknya ingin menghadirkan sebuah smartphone yang berpenampilan kasual dan menarik. Bodi Xiaomi Redmi Note 4 Pro ini dibaluti oleh metal sehingga makin membuatnya tampil lebih maksimal dan terlihat keren. Oleh karena itu, ponsel ini sangatlah kokoh dan tahan terhadap benturan dengan balutan metal yang menghiasinya.

Xiaomi Redmi Note 4 Pro sangat cocok dan nyaman untuk dibawa atau digunakan menunjang aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan lengkungan yang ada di setiap sudut serta belakang bodinya semakin membuat Xiaomi Redmi Note 4 Pro enak untuk digenggam.

Xiaomi Redmi Note 4 Pro hadir dengan pilihan warna gold dan silver, serta juga mengusung warna baru yaitu hitam pekat. Warna ini membuat tampilannya lebih bagus dan elegan.

Adapun layar hp ini berukuran 5.5 inci, 83.4 cm2 (~72.7% screen-to-body ratio) dan dirasa sangat pas, tidak terlalu lebar ataupun terlalu kecil. Adapun layar tersebut sudah berteknologi IPS dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio. Kerapatan layarnya saja mencapai 401 ppi sehingga bisa menampilkan gambar yang jernih dan bening.

3 dari 6 halaman

Spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 4 Pro hadir dengan banyak spesifikasi mentereng. Beberapa di antaranya adalah processor Octa-core berkecepatan 2.0 Ghz dengan chipshet besutan Qualcomm versi MSM 8953 Snapdragon 625. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 Pro mengusung OS Android 6.0 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat); MIUI 10.

Prosessor yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 4 Pro mempunyai fitur hemat daya sampai 20 persen. Xiaomi Redmi Note 4 Pro mengalami peningkatan yang sedikit lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Redmi Note 4 yang menggandeng cipset Mediatek. Pada versinya kali ini, vendor Xiaomi membekali produk barunya dengan cipset besutan Qualcomm.

4 dari 6 halaman

Kamera

Xiomi Redmi Note 4 Pro mempunyai kamera utamanya dengan lensa berkekuatan 13 MP, f/2.0, 1.12µm, PDAF ditambah dengan Dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR serta video yang beresolusi 1080p@30fps, 720p@120fps. Berbekal spesifikasi kamera yang mantap, tentunya Note 4 Pro mampu menghasilkan gambar yang memuaskan.

Untuk kamera depan Xiomi Redmi Note 4 Pro memiliki resolusi 5 Mega Pixel, yang sudah dilengkapi fitur face recognation dan beautify. Kamera ini sudah bisa memenuhi kebutuhan Anda akan foto selfie.

5 dari 6 halaman

Fitur Lainnya

Xiaomi juga memberikan keamanan sensor fingerprint pada Xiomi Redmi Note 4 Pro ini. Fungsinya adalah untuk membuka kunci sidik jari serta membuka kunci aplikasi tertentu. Xiomi Redmi Note 4 Pro hadir dengan tiga varian RAM, RAM 2GB dengan Internal 32 GB, RAM 3GB dengan Internal 32 GB, RAM 4GB dengan Internal 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 4 Pro sudah mengusung baterai Li-po berkapasitas 4100 MaH. Namun sayangnya, Xiomi Redmi Note 4 Pro masih menggunakan slot micro Sd-nya, yaitu masih Hybrid.

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Untuk harga Xiaomi Redmi Note 4 Pro masih dirasa cukup murah dengan spesifikasi yang sudah sangat lengkap. Karena Xiaomi Redmi Note 4 Pro hadir dengan varian yang berbeda, makanya harga tiap varian juga berbeda.

Xiaomi Redmi Note 4 Pro RAM 2GB dengan Internal 32 GB saat ini berkisar di harga Rp 1,5 jutaan. Sedangkan RAM 3GB dengan Internal 32 GB berkisar di antara Rp 1,7 jutaan dan RAM 4GB dengan Internal 64 GB berkisar di antara Rp 1,9 jutaan.

Related posts