TEKNOLOGI 

Harga Lenovo K4 Note Terbaru, Smartphone Pencetus Teknologi TheaterMax

Beritaterkini99- Lenovo merupakan salah satu perusahaan teknologi ternama yang memproduksi laptop dan juga smartphone. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar ke-delapan di dunia. Bahkan, Lenovo juga menciptakan laptop gaming yang sukses menarik perhatian para pecinta game dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau.

Kiprah produk smartphone besutan Lenovo juga tak kalah cemerlangnya. Produsen smartphone asal Tiongkok ini memang tidak pernah kehabisan ide dalam mengembangkan produk-produknya. Meski namanya belum sebesar perusahaan teknologi lain, namun produk Lenovo tetap layak saing di pasaran gadget.

Mengusung Konsep Teknologi TheaterMax

Salah satunya adalah produk smartphone Lenovo yang rilis Maret 2016 silam, yakni Lenovo Vibe K4 Note. Lenovo Vibe K4 Note atau yang biasa disebut K4 Note ini memanfaatkan menjamurnya budaya gaming di kalangan remaja.

Lenovo K4 Note mencoba berinovasi dengan mengusung konsep teknologi TheaterMax. K4 Note sendiri diklaim Lenovo sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki teknologi TheaterMax. Menurut Adrie, teknologi TheaterMax pada ponsel berasal dari perangkat VR.

Mengingat smartphone belakangan ini banyak digunakan sebagai media untuk menikmati konten digital, Lenovo melihat peluang emas ini dengan menjajal peruntungan melalui kolaborasi perangkat VR dan smartphone.

Terlebih lagi, harga smartphone dan perangkat tersebut masih relatif mahal. Namun dengan hadirnya Lenovo K4 Note, para penggemar game tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Penasaran berapa harga smartphone canggih ini?

Yuk simak selengkapnya, harga beserta spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan Lenovo K4 Note, seperti yang dihimpun Beritaterkini99.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019).

2 dari 5 halaman

Harga Lenovo K4 Note

Dengan memboyong konsep baru, harga Lenovo K4 Note pada awal peluncurannya dibanderol angka Rp 2,89 juta. Harga tersebut sudah termasuk perangkat VR karena sudah dihitung paket atau bundling dengan sistem pre-order.

Harga Lenovo K4 Note terbaru 2019 berada di kisaran Rp 1,5 juta. Sementara itu, harga Lenovo K4 Note bekasnya dapat dibawa pulang dengan kisaran harga Rp 900 ribu hingga Rp 1,1 juta.

3 dari 5 halaman

Desain dan Tampilan Lenovo K4 Note

Layar Lenovo K4 Note berukuran 5.5 inci yang mendukung teknologi TheaterMax demi pengalaman sinematik layar lebar yang maksimal. Layar ini memancarkan kecerahan 450Nits dengan rasio kontras 1000: 1 yang membuat warna gambar dan video terkesan nyata. Lenovo memanjakan konsumennya dengan membekali layar berjenis Corning Gorilla Glass 3.

Dengan bobot 158 gram, ponsel pintar ini disuguhkan dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Sayangnya, varian warna yang ditawarkan hanya tersedia dalam warna hitam saja.

Dapur Pacu Lenovo K4 Note

Dirilis Maret 2016, Lenovo K4 Note SERI A7010 a48 telah disokong RAM sebesar 3GB. Besarnya RAM yang ditawarkan cukup sepadan dengan teknologi TheaterMax yang menggiurkan. Lenovo K4 Note menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop) yang bisa naik tingkat menjadi Android 6.0 (Marshmallow).

Ponsel nya sendiri ditenagai prosesor Octa Core Mediatek MT 6753. Ruang penyimpanan internal tesedia dalam 3 varian yaitu 8GB, 16GB, dan 32GB untuk seri A7010. Serta 16GB untuk seri A7010 a48. Untuk penyimpanan eksternal, Lenovo K4 Note mampu menampung hingga 256GB dengan harga Lenovo K4 Note yang tidak mahal.

4 dari 5 halaman

Kamera Lenovo K4 Note

Kamera depan dan belakang Lenovo K4 Note masing-masing berukuran 5MP dan 13MP. Kualitas video kamera belakang yaitu 1080p@30fps. Selain itu, kamera belakangnya dilengkapi fitur Dual-LED dual-tone Flash serta fitur HDR dan Panorama.

Kapasitas Baterai Lenovo K4 Note

Lenovo K4 Note memboyong daya Non-removable Li-Po 3300 mAh battery yang terhitung besar untuk ukuran smartphone dengan harga Lenovo K4 Note di bawah Rp 3 juta. Waktu standy by ponsel ini mampu untuk bertahan hingga 265 jam dalam koneksi jaringan 3G.

Waktu bicara Lenovo K4 Note didesain untuk bertahan hingga 23 jam dalam koneksi jaringan 2G dan 22 jam dalam 3G.

5 dari 5 halaman

Fitur Lenovo K4 Note

Ponsel yang merupakan penerus dari Lenovo A7000 ini berfokus pada fitur entertainment. Salah satunya adalah memboyong serta teknologi virtual reality (VR) ke pasar Indonesia. Lewat fitur Theater Max dan VR mode, Lenovo menamakan teknologi ini dengan Ant VR yang memiliki kemiripan dengan Google Cardboard dan Samsung Gear VR.

Speaker depan menghadap belakang berupa Twin Dolby Atmos memaksimalkan performa audio dan memberikan pengalaman suara yang kaya. K4 Note dikonfigurasi dengan sistem 3-mic yang menyaring kebisingan sekitar, meningkatkan kemampuan input suara dan perekaman.

Sensor sidik jari atau fingerprint yang bisa membaca gerakan cepat dan super responsif juga tersedia di ponsel pintar dengan harga Lenovo K4 Note terjangkau ini. Selain membuka kunci ponsel Anda, kami telah menambahkan isyarat unik dan berguna seperti memotret, menu multitasking dan tombol kembali ke pemindai sidik jari.

 

Related posts