SEPAKBOLA 

Gonzalo Higuain Diragukan Bisa Sukses di Chelsea

Beritaterkini99 – Legenda Chelsea, Pat Nevin mempertanyakan keputusan mantan klubnya merekrut Gonzalo Higuain. Nevin menilai sang striker tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Maurizio Sarri.

Sejak musim panas kemarin, Chelsea memang dirumorkan berburu striker baru. Sarri ingin mencari pencetak gol yang teruji setelah dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud tampil kurang tajam musim ini.

Belakangan ini, Chelsea dirumorkan akan merekrut Gonzalo Higuain dari Juventus. Mereka bahkan dikabarkan akan segera memperkenalkan striker asal Argentina itu pada minggu ini ke publik.

Namun Nevin sendiri merasa bahwa Higuain bakal sulit sukses di Chelsea. “Pertanyaannya saat ini apakah kita membutuhkan striker dengan tubuh yang besar dan punya kekuatan fisik yang bagus?” buka Nevin di halaman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Sesuai Skema

Nevin mengaku cukup heran jika Chelsea jadi membeli Higuain, karena menurutnya eks Real Madrid itu tidak cocok dengan gaya bermain cepat yang diterapkan oleh Sarri.

“Para penggemar Chelsea memang menyukai striker-striker dengan fisik yang kuat seperti Didier Drogba dan Diego Costa yang sudah meraih banyak kesuksesan di klub ini. Namun apakah pemain bertipe seperti ini cocok dengan Sarri-ball?”

“Meski tim ini menemukan striker yang bisa bermain sesuai apa yang diinginkan pelatih, yang mana ia punya kemampuan yang bagus dalam mencetak gol, seorang pemain yang fit dan harganya tidak mahal, maka anda masih berharap dia memiliki tempramen yang bagus.”

2 dari 3

Bisa Sukses

Namun Nevin menilai bahwa pengalaman Sarri yang pernah membesut Higuain saat di Napoli diyakini akan menjadi bantuan yang bagus agar sang pemain bisa cepat nyetel di lini serang The Blues.

“Memang ia pernah bekerja sama dengan pelatihnya saat ini, namun situasinya tidak semudah itu. Bagaimana dia bisa beradaptasi dengan lingkungan dan rekan-rekan setimnya yang baru ketika ia datang di tengah musim?”

“Seorang striker selalu ingin menjadi sosok utama ketika mereka datang ke klub. Namun jika melihat karakteristik pemain yang ada di Chelsea saat ini, saya hanya bisa mendoakan dia semoga beruntung.” tandasnya.

3 dari 3

Dipinjam

Menurut laporan yang beredar, Higuain akan dipinjamkan selama enam bulan ke Chelsea dengan opsi permanen di akhir musim.

 

Related posts