SEPAKBOLA 

Geger dengan Juan Mata, Sterling Mengaku Selalu Menghargai Lawan

beritaterkini99 – Raheem Sterling membongkar apa yang dikatakan Juan Mata saat Manchester City bermain melawan Manchester United (3-1) pada laga bertajuk Manchester Derby beberapa waktu lalu. Kedua pemain ini memang berseteru di akhir laga karena sikap Sterling.

Saat itu, pertandingan mendekati akhir dan Sterling berusaha mengulur waktu dengan memainkan bola di sudut lapangan. Melihat aksi Sterling itu, Juan Mata berang dan mendamprat Sterling.

Tak hanya lawan, Pep Guardiola bahkan juga mengkritik aksi Sterling. Pep menilai Sterling sebenarnya tak perlu melakukan itu mengingat Man City sudah hampir pasti memenangkan pertandingan dan laga hanya tersisa beberapa menit.

Sterling membongkar bahwa Mata memintanya menunjukkan sedikit respek. Baca pengakuan Sterling selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Terkejut

Sterling mengaku terkejut. Dia tak pernah berniat merendahkan siapa pun. Dia selalu menjunjung tinggi respek. Sterling hanya berusaha membuang waktu lebih lama lagi.

“Dia [Guardiola] tidak mau kami bersikap merendahkan siapa pun. Saya terkejut,” kata Sterling kepada Mirror.

“Saya menjaga bola di sudut. Saya memahami jika kami kehilangan bola mereka bisa menyerang kami, tetapi saya hanya berusaha membuang waktu, mengundang pelanggaran.”

2 dari 2

Bukan Sikapnya

Bukan Sikapnya
Raheem Sterling dikepung oleh Chris Smalling dan Ashley Young. © AFP

Lebih lanjut, Sterling menegaskan dia tak pernah mau merendahkan lawan. Dia selalu menaruh respek pada siapa pun. Ucapan Mata tak terlalu berarti baginya.

“Saya tidak berusaha menghina mereka karena mereka kalah. Itu bukan sikap saya. Juan Mata berkata: ‘tunjukkan sedikit respek’. Saya tak berniat merendahkan mereka.”

“Saya tak akan melakukan itu. Saya hanya berusaha menjaga bola tetap di sudut dan menghibur fan di saat yang sama,” tandasnya.

 

Related posts