SEPAKBOLA 

Dikritik karena Bikin Blunder Konyol, Begini Reaksi De Gea

Beritaterkini99 – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic turut membela David De Gea dari kritik yang terus menyerang kiper andalan Setan Merah itu dewasa ini. Dia percaya De Gea tetaplah kiper hebat yang biasanya, blunder tidak akan pernah mengubah kualitas De Gea.

Kiper utama MU ini menjadi sasaran kritik dalam beberapa pekan terakhir. Dia membuat blunder fatal dalam empat pertandingan beruntun, dimulai dari kekalahan MU di Camp Nou pada perempat final Liga Champions beberapa pekan lalu.

Sebagai kiper berkualitas seperti De Gea, blunder-blunder itu terbilang fatal. Blunder itu adalah jenis blunder yang biasanya hanya dilakukan oleh kiper-kiper amatir. De Gea tampak tidak fokus.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Terus Dibicarakan

Kritik itu semakin gencar menyerang De Gea karena masalah kontrak barunya yang masih tidak jelas. Kabarnya, De Gea tidak bisa fokus bermain karena sudah memikirkan hengkang ke klub lain.

Biar begitu, Matic tidak sepakat. Kesalahan adalah hal biasa dalam sepak bola. De Gea lebih sering dikritik karena dia kiper MU.

“Pemain membuat kesalahan di setiap pertandingan, dan ketika kiper yang melakukannya, semua orang melihat itu. Apabila anda adalah salah satu kiper terbaik di dunia, orang-orang banyak membicarakan kesalahan,” tegas Matic kepada Sky Sports.

“Ketika kiper klub yang ‘lebih kecil’ membuat kesalahan, itu hanya dibicarakan satu atau dua hari, tetapi kesalahan De Gea terus dibicarakan sampai tujuh hari.”

2 dari 2

Tidak Berpengaruh

Beberapa kritik itu terlalu kejam, tetapi Matic percaya De Gea tidak akan terpengaruh. Seperti biasanya, De Gea akan menjawab kritik itu dengan penampilan apiknya di lapangan.

“Saya sangat yakin kesalahan ini tidak akan memengaruhi kariernya. Dia tidak membaca surat kabar. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan tetap akan jadi kiper terbaik dalam beberapa tahun ke depan. Saya sangat senang bisa memiliki dia dalam tim.”

“Dia pria hebat, kiper hebat, dan mungkin pemain terbaik di MU dalam empat atau lima tahun terakhir,” tutup Matic.

Related posts