SEPAKBOLA 

Demi Kylian Mbappe, Juventus Rela Jual Paulo Dybala?

Beritaterkini99 – Juventus rupanya tidak puas dengan hanya dengan transfer seorang Cristiano Ronaldo. Meskipun tidak dalam waktu dekat, Juve disebut sedang merencanakan transfer bintang muda PSG, Kylian Mbappe.

Juventus membuat kejutan dengan mendatangkan Ronaldo pada awal musim 2018/19 ini. Pemain berusia 33 tahun dibeli dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro. Harga yang jadi rekor transfer paling mahal di Juventus.

Sukses Juve mendatangkan Ronaldo rupanya telah memicu keinginan para petinggi klub untuk menambah deretan pemain bintang. Kali ini, yang masuk dalam bidikan adalah Mbappe yang kerap disebut pemain muda paling berharga di sepak bola.

Demi Mbappe, Juve bahkan siap mengorbankan satu pemain bintangnya. Siapa pemain tersebut? Temukan jawabannya di bawah ini.

1 dari 2

Relakan Paulo Dybala

Media asal Italia, La Repubblica, menulis jika sumber mereka mendapat informasi Juventus tertarik pada sosok Kylian Mbappe. Sebab, Juventus juga melihat bahwa masa emas Ronaldo sebagai bintang utama klub tidak akan berlangsung lama.

Mbappe oleh Juventus disiapkan untuk jadi penerus Ronaldo di masa depan. Mbappe kini baru berusia 20 tahun dan sudah meraih banyak gelar.

Bahkan, demi mendapatkan jasa Mbappe, Juve siap melepas salah satu pemain bintangnya yakni Paulo Dybala. Pilihan ini memang sulit bagi Juventus, tapi menjual Dybala bisa membuat Si Nyonya Tua mendapat dana segar tidak kurang dari 90 juta euro.

Dengan dana tersebut, maka Juve bisa cukup leluasa menyiapkan tawaran bagi Mbappe. Apalagi, situasi PSG kini juga sedang dalam ancaman sanksi Financial Fair Play [FFP]. PSG disebut harus menjual salah satu antara Mbappe atau Neymar jika ingin lolos dari sanksi FFP.

2 dari 2

Eksekusi Musim Depan

Masih dari sumber yang sama, Juventus tak akan mengeksekusi transfer Kylian Mbappe pada Januari 2018. Juve baru akan memulai manuver pada transfer awal musim 2019/2020 yang akan datang. Sebab, Juve juga tak ingin terkena aturan FFP.

Juve telah mengeluarkan banyak dana untuk transfer Ronaldo, jika ditambah dengan Mbappe pada musim yang sama, maka ada kemungkinan Juve melanggar FFP. Karena itu, Juve akan menunggu hingga musim depan untuk Mbappe.

Sementara itu, Juve tak perlu risau jika ingin menjual Dybala. Sebab, Real Madrid, Manchester United dan Manchester City disebut siap menampung pemain asal Argentina tersebut.

 

Related posts