SEPAKBOLA 

David Luiz Jelaskan Betapa Sulitnya Persaingan Merebut Empat Besar

Beritarkini99 – David Luiz mengaku cukup puas dengan keberhasilan Chelsea mencuri satu poin saat melawat ke markas Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (28/4) malam WIB. Dia percaya satu poin tersebut sangat penting bagi The Blues.

Laga itu krusial untuk menentukan tim yang bakal mengamankan empat besar musim ini. Pertandingan berjalan sangat intens, dan Chelsea sukses mencuri satu poin yang penting.

Kini, nasib Chelsea berada di tangan mereka sendiri. Empat besar berada di tangan mereka jika mampu memenangkan dua pertandingan sisa. The Blues harus terus fokus di sisa musim ini.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Empat Besar Sengit

Persaingan empat besar Premier League musim ini begitu sengit. Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan MU memperebutkan dua spot tersisa di peringkat ketiga dan keempat.

Uniknya, dua pekan terakhir keempat tim itu tidak tampil maksimal. Ketika salah satu dari mereka tersandung, tim yang lain justru ikut-ikutan gagal meraih poin penuh.

“Apakah hasil imbang melawan MU merupakan langkah penting untuk empat besar? Ya. Itu tambahan poin yang penting untuk Chelsea, tetapi kami tetap harus berpikir laga per laga,” tegas Luiz di tribalfootball.

“Beberapa pertandingan terakhir berjalan sulit untuk setiap tim. Orang-orang mulai bercanda bahwa tidak ada tim yang mau menembus empat besar karena setiap tim kehilangan poin.”

2 dari 2

Tidak Mudah

Biarpun kegagalan meraih poin penuh itu jadi candaan pihak luar, Luiz menjamin setiap tim yang bersaing merasakan kesulitan. Bermain di akhir musim dengan begitu banyak yang dipertaruhkan selalu menyulitkan untuk setiap tim.

“Ini tidak mudah untuk siapa pun. Kita sudah melihat bagaimana Manchester City berjuang habis-habisan di markas Burnley, dan laga itu sulit bagi mereka sampai akhir.”

“Terkadang, orang-orang lupa untuk menghargai tim-tim lain [yang lebih kecil]. Mereka berlatih setiap hari, mereka punya filosofi, mereka punya pemain-pemain hebat, pelatih hebat, fans hebat, dan mereka juga berjuang,” tandas Luiz.

Related posts