SEPAKBOLA 

Buffon: Bila Mau, Mbappe Bisa Menangi 5 Ballon d’Or Dalam 10 Tahun

Beritatrekini99 – Kiper gaek PSG, Gianluigi Buffon memberikan pujian sekaligus saran kepada rekan mudanya Kylian Mbappe yang menurutnya punya potensi besar untuk jadi yang terbaik di dunia.

Buffon pada musim panas ini memang membuat kejutan dengan memutuskan meninggalkan Juventus. Tak ingin tetap bermain di Italia, Buffon memutuskan untuk menerima pinangan dari raksasa Prancis, PSG.

Di ibukota Prancis tersebut, Buffon bermain dengan nama-nama beken seperti Neymar, Edinson Cavani, Thiago Silva, Marco Verratti hingga pemain muda berbakat, Kylian Mbappe.

Dalam sebuah kesempatan, Buffon ikut berbicara soal nama terakhir, Mbappe yang menurutnya bisa memenangkan Ballon d’Or dalam beberapa tahun ke depan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 2

5 Ballon d’Or Dalam 10 Tahun

Sebagai pemain yang memiliki pengalaman segudang dan menyandang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, Buffon pun memberikan pendapat sekaligus saran kepada Mbappe.

“Dalam pandangan saya, jika Kylian memutuskan dalam pikirannya untuk menjadi nomor satu selama 10 tahun ke depan, dia dapat melakukan itu, tetapi itu tergantung pada pikirannya,” ujarnya.

“Dia harus membuat perubahan psikologis di kepalanya untuk mengatakan, benar, saya akan pergi dan memenangkan lima Ballon d’Or dalam 10 tahun ke depan,” terangnya.

2 dari 2

Mbappe-Neymar Bisa Dominasi Ballon d’Or

Selain membicarakan soal potensi Kylian Mbappe memenangkan Ballon d’Or di masa depan, Buffon juga membicarakan soal duet Mbappe dan Neymar.

“Jika PSG ingin menang, maka Mbappe dan Neymar harus menjadi pemain yang membuat perbedaan. Dalam pandangan saya, kita harus menempatkan mereka dalam kondisi psikologis dan fisik untuk memberikan yang terbaik, dan cara saya melakukannya adalah memotivasi mereka,” lanjutnya.

“Saya merasa ini sungguh luar biasa bahwa Neymar belum memenangkan Ballon d’Or dan saya mengatakan kepadanya itu setiap hari. Target anda, dengan bakat anda yang luar biasa harusnya memenangkan Ballon d’Or tiga kali dalam enam tahun – tiga untuk Kylian, tiga untuk Neymar,” imbuhnya.

“Jika saya memiliki bakat mereka dan tidak pernah memenangkan Ballon d’Or, saya akan marah!” tandasnya.

Related posts