TEKNOLOGI 

Bocoran Spek dan Wujud Huawei Mate 30 Pro Mulai Bermunculan

Beritaterkini99 – Belum lama seri Huawei P30 meluncur, kini bocoran mengenai spesifikasi calon ponsel flagship anyar Huawei sudah mulai bermunculan. Huawei Mate 30 Pro jadi perangkat yang dimaksud.

Seorang sumber menyebut Mate 30 Pro akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,71 inch. Fitur in-display fingerprint turut ditanam pada layar ponsel tersebut, sebagaimana Beritaterkini99.com kutip dari GSM Arena, Minggu (5/5/2019).

Soal jeroan, penerus Mate 20 Pro ini akan menggunakan Kirin 985 SoC berbasis fabrikasi 7nm yang dipadukan dengan modem 5G Balong 5000. Nantinya, juga akan ada versi yang hanya mendukung teknologi 4G saja.

Lebih lanjut, akan ada empat kamera di bagian belakangnya. Pengaturannya diperkirakan bakal memiliki variasi dari pakem ultra-wide, kamera reguler, telephoto, dan 3D ToF yang ada saat ini.

Baterainya cukup besar, yakni 4.200mAh dengan fast charging pada 55W. Selain itu, ia juga bakal bisa mengisi daya perangkat lain dengan fast charging hingga 10W, peningkatan dari ponsel-ponsel Huawei terdahulu yang hanya sampai 5W.

Bocoran Spek dan Wujud Huawei Mate 30 Pro Mulai Bermunculan
Foto: GSM Arena

Bukan cuma spesifikasinya yang bocor, sejumlah gambar ponsel yang mungkin bakal menjadi Mate 30 Pro juga sudah merebak di dunia maya.

Satu hal yang paling menarik adalah adanya punch hole pada layar. Walau kamera belakangnya ada empat, lubang ada layarnya cuma memuat satu kamera untuk selfie.

Diprediksi, vendor asal China tersebut bakal merilis Mate 30 Pro pada Oktober mendatang. Menarik untuk ditunggu, bagaimana wujud asli dari perangkat tersebut nantinya.

Related posts