SEPAKBOLA 

Bintang Muda Vietnam jadi Bidikan Klub Bundesliga

Beritaterkini99 – Kiprah pemain-pemain asal Asia Tenggara di kompetisi Eropa nampaknya bakal terus bertambah. Sebab, baru-baru ini muncul kabar jika klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach tertarik pada pemain muda asal Vietnam.

Pemain yang sukses memikat hati Monchengladbach tidak lain adalah Doan Van Hau. Usianya baru 19 tahun. Tapi, Van Hau punya rekam jejak yang gemilang dalam karir sepak bolanya bersama dengan klub maupun timnas Vietnam.

Dikutip dari Fox Sports, Monchengladbach tertarik pada Van Hau untuk menggantikan peran pemain senior Oscar Wendt. Dengan usia yang sudah 33 tahun, Wendt dinilai akan segera mengalami penurunan performa dan Van Hau dirasa menjadi penerus yang tepat.

Siapakah Doan Van Hau dan mengapa dia dibidik oleh Monchengladbach? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Sosok Doan Van Hau

Doan Van Hau disebut sebagai salah satu pemain paling berbakat di Vietnam. Hal ini bisi dilihat dari kiprahnya baik di level klub maupun timnas. Pada usia 19 tahun, Van Hau sudah pernah membela timnas Vietnam di berbagai kelompok usia, bahkan senior.

Peraih gelar AFF Young Player of the Years tahun 2017 ini sudah mencatatkan 16 caps bersama timnas senior Vietnam. Dia juga ambil bagian dalam skuat Vietnam yang menjadi juara pada ajang Piala AFF 2018 lalu.

Pemain kelahiran 19 April 1999 itu juga ikut ambil bagian saat Vietnam bermain di Piala Dunia U-20 pada tahun 2017 yang lalu. Di level senior, Van Hau juga masuk dalam skuat Vietnam yang bermain di Piala Asia 2019.

Di level klub, Van Hau sudah menjalani debut untuk Ha Noi FC sejak tahun 2017 silam. Pada tahun 2018, Van Hau bermain segera reguler. Dia turut memberi gelar juara V-League kepada Ha Naoi pada musim 2018 dan Super Cup di tahun 2019.

2 dari 2

Kemungkinan Van Hau Gabung Monchengladbach

Dikutip dari FussballTransfers, talenta Doan Van Hau dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Asia. Sudah banyak pemandu bakat yang tertarik padanya. Penampilannya bersama timnas Vietnam menjadi dasar beberapa klub Eropa ingin meminangnya.

“Di Piala Asia [2019], Doan Van Hau telah menjadi perhatian klub internasional. Ketertarikan kepadanya makin meningkat,” ucap agen pemain Claudio Cito dikutip dari FussballTransfers.

Seperti diketahui, Vietnam mencatat sebuah prestasi yang gemilang di Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirate Arab. The Golden Star mampu membuat kejutan dengan melangkah ke babak perempat final. Van Hau memainkan lima laga di Piala Asia 2019.

 

Related posts