SEPAKBOLA 

Benarkah Liverpool Butuh Trofi untuk Dinyatakan Sukses?

Beritatrekini99 – Liverpool terus berkembang jadi salah satu tim terkuat di Premier League musim ini. The Reds berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua.

Terakhir, Liverpool sukses mengalahkan sang rival abadi, Manchester United dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuktikan bahwa Liverpool jauh lebih kuat dari MU.

Meski demikian, sebelum pertandingan dimulai, Jose Mourinho sempat mengkritik Liverpool dan Jurgen Klopp. Menurut Mourinho, sehebat apa pun klub, mereka membutuhkan trofi untuk meraih kesuksesan.

Kritik Mourinho ini tentu menimbulkan pertanyaan: benarkah Liverpool butuh trofi untuk sukses? Sebab, sejak ditangani Klopp Liverpool memang terus berkembang, tetapi tanpa trofi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Butuh Trofi?

Salah satu analis sepak bola Sky Sports, Matt Le Tissier membantah langsun pendapat Mourinho tersebut. Dia merasa kesuksesan bukan hanya dinilai dari trofi, lebih dari itu adalah perkembangan tiap elemen dalam tim.

“Saya tak memahami kritik itu [dari Mou]. JIka anda melihat cara tim ini bermain dan apa yang mereka lakukan, apakah pelatih [Klopp] telah mengembangkan klub dan para pemain? Jawaban pada dua pertanyaan itu adalah ya,” tegas Le Tissier.

“Jika mereka tak memenangkan trofi musim ini, mereka gila jika menyingkirkan sang pelatih.”

2 dari 2

Persaingan Panas

Persaingan Panas
Jurgen Klopp © AP Photo

Salah satu alasan kuat Le Tissier adalah kekuatan Man City musim ini. Liverpool butuh kekuatan penuh dan sedikit bantuan keberuntungan untuk mengalahkan Man City dalam perburuan gelar juara.

“Tidak banyak trofi yang bisa dierbut. Ketika anda melihat kekuatan Man City dan jumlah uang yang mereka habiskan, butuh perjuangan habis-habisan untuk menghentikan tim itu dari menjuarai Premier League.”

“Saya pikir itu [gagal dapat trofi] tak akan jadi kegagalan untuk Liverpool. Selama klub terus berjalan ke depan dan para pemain berkembang, gila jika mereka menyingkirkan pelatih,” tutupnya.

 

Related posts