SEPAKBOLA 

Barcelona di Antara Selebrasi dalam Diam dan Treble Winner

Beritatrekini99– Barcelona baru saja sah menjadi juara La Liga 2018/19 pasca mengalahkan Levante pada pekan ke-35, Minggu (28/4) dini hari WIB. Tambahan tiga poin itu sudah cukup mengunci gelar juara dengan tiga pertandingan sisa.

Keberhasilan tersebut merupakan buah kesabaran dan kerja keras Barca sepanjang musim ini. Mereka tidak menjadi juara dengan mudah. Barca harus berjuang habis-habisan pada beberapa laga untuk sekadar menghindari kekalahan.

Biar begitu, Barca tidak terhentikan. Mereka juga diuntungkan dengan performa Atletico Madrid dan Real Madrid yang tidak stabil musim ini. Real Madrid bahkan menjalani salah satu musim terburuk mereka, dan Barca memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Sebab itu, presiden Barca, Josep Maria Bartomeu menilai keberhasilan Barca jadi juara adalah kompensasi dari perjuangan mereka. Sayangnya, dia juga meminta skuat Barca tidak larut dalam selebrasi. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Juara Bersama

Pertama-tama, Bartomeu menegaskan trofi tersebut adalah hasil karya setiap elemen yang mendukung Barcelona untuk terus melaju. Jika ada satu hal yang menggarisbawahi keberhasilan Barca musim ini, itu adalah perjuangan maksimal sampai akhir.

“[Jadi juara] liga ini adalah hasil dari kerja keras semua pemain dan pelatih, juga dukungan luar biasa dari fans kami,” tutur Bartomeu kepada Movistar.

“Levante bermain sangat baik, ini adalah kemenangan hebat yang membuat kami menderita sampai menit terakhir sebab Levante terus mengejar hasil imbang. Tim dan fans sedikit rileks ketika skor 1-0.”

2 dari 2

Selebrasi dalam Diam

Gelar kali ini merupakan gelar nomor delapan yang diraih Barca dalam 11 tahun terakhir. Torehan itu begitu impresif dan membuktikan dominasi Barca di Spanyol. Setelah mengantongi gelar tersebut, Barca boleh mengalihkan fokus ke semifinal Liga Champions kontra Liverpool dan melawan Valencia di final Copa del Rey.

Sayangnya, Barca tidak boleh terlalu larut dalam euforia. Mereka masih harus berjuang maksimal di Liga Champions dan Copa del Rey. Bartomeu menegaskan bahwa target Barca berikutnya adalah treble winners.

“[Keberhasilan itu] membuktikan kami melakukan segalanya dengan benar di klub ini. Itu merupakan rekor dan kebanggaan kami. Target utama kami setiap musim adalah La Liga.”

“Kami akan melakukan selebrasi dalam diam sebab pekan depan kami menghadapi tantangan lainnya di Liga CHampions. Tujuan kami adalah treble. DI Liga Champions kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat, dan di Copa del Rey lawan kami terus berkembang,” tandas dia.

 

Related posts