SEPAKBOLA 

Arsene Wenger Segera Latih AC Milan?

Beritaterkini99– Klub Serie A, AC Milan nampaknya akan segera melakukan pergantian pelatih. Tim berjuluk Rossonerri itu dikabarkan akan segera menunjuk Arsene Wenger sebagai manajer baru mereka.

Musim ini AC Milan memang tampil kurang baik. Mereka kerap tampil inkonsisten sehingga mereka menempati peringkat 5 klasemen sementara Serie A musim ini.

Milan sendiri belum meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di Serie A. Alhasil manajemen Milan dikabarkan akan memecat Mourinho dalam waktu dekat.

Dilansir Tuttomercatoweb, Milan sudah menemukan kandidat pengganti Gattuso. Mereka berencana merekrut mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Baca manuver transfer Milan untuk Wenger selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pelatih Berpengalaman

Manajemen Milan sendiri memiliki pertimbangan khusus untuk merekrut Wenger. Mereka dikabarkan sangat menyukai track record pelatih asal Prancis tersebut.

Selama 22 tahun terakhir, Wenger menghadirkan kestabilan di Arsenal. Ia juga mampu membawa tim asal London Utara itu memenangkan sejumlah trofi bergengsi, salah satunya trofi Premier League Emas pada tahun 2004 silam.

Selain itu Wenger juga dikenal sebagai pelatih yang mampu mengorbitkan banyak pemain muda top. Alhasil Milan menilai Wenger akan menjadi opsi yang baik bagi kursi pelatih mereka.

2 dari 3

Koneksi Kuat

Milan sendiri memiliki kartu as untuk merekrut Wenger. Mereka akan memanfaatkan CEO baru mereka, Ivan Gazidis.

Gazidis sendiri mengenal dengan baik Wenger. Ia menjadi tandem Wenger di Arsenal, di mana ia membantu sang pelatih dalam urusan transfer Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Alhasil dengan keberadaan Gazidis, Milan optimis bahwa Wenger akan merapat ke San Siro.

3 dari 3

Kandidat Lain

Selain Wenger, Milan dikabarkan mempertimbangkan untuk merekrut Jose Mourinho yang baru-baru ini dipecat oleh Manchester United.

 

Related posts