SEPAKBOLA 

Antonio Valencia Hengkang, Paul Pogba Jadi Kapten MU Berikutnya?

Beritaterkini99Manchester United nampaknya sudah menentukan siapa kapten mereka musim depan. Setan Merah berencana menunjuk Paul Pogba untuk menjadi kapten baru mereka menggantikan Antonio Valencia.

Semenjak kepergian Wayne Rooney beberapa tahun yang lalu, ban kapten MU dipercayakan kepada Antonio Valencia. Sang bek diberikan tanggung jawab untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan oleh Jose Mourinho pada saat itu.

Namun Valencia sendiri dipastikan akan meninggalkan Old Trafford pada akhir pekan nanti. Pihak Manchester United sendiri tidak akan memperpanjang kontraknya, sehingga mereka mulai mencari pengganti Valencia untuk memimpin tim mereka.

Dilansir The Sun, tim pelatih MU sudah mengantongi satu nama untuk menjadi kapten baru MU. Mereka berencana menunjuk Paul Pogba sebagai kapten baru mereka musim depan.

Mengapa MU memilih Pogba untuk menjadi kapten mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Punya Pengalaman

Salah satu pertimbangan MU menjadikan Pogba kapten adalah karena sang gelandang sudah memiliki pengalaman mengemban jabatan itu.

Pada awal musim kemarin, Pogba kerap mengenakan ban kapten MU. Ia menjadi pengganti Valencia saat sang bek berhalangan untuk tampil sebelum Jose Mourinho mencopot ban kapten itu dari sang gelandang.

Manajemen MU menilai Pogba menunjukkan performa yang baik sebagai seorang kapten dan mereka merasa sang pemain bisa menjadi kapten yang lebih baik di masa depan.

2 dari 3

Perpanjang Kontrak

Selain karena kemampuannya, MU memberikan ban kapten kepada Pogba agar sang gelandang bertahan lebih lama di MU.

Pogba sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2021 mendatang. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pemain akan meneken kontrak baru.

Manajemen MU sendiri takut kehilangan Pogba terutama setelah sang gelandang tampil moncer dalam beberapa pekan terakhir. Untuk itu mereka harap dengan ban kapten ini, sang gelandang bersedia untuk menambah masa baktinya di Old Trafford.

3 dari 3

Diincar

Pogba sendiri belakangan ini dirumorkan diincar oleh Juventus.

 

Related posts