LIGA ENGLAND 

Manchester United Mulai Negosiasi dengan Beppe Marotta

beritaterkini99 – Rencana Manchester United untuk memakai jasa Beppe Marotta rupanya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, United kini disebut telah melakukan negosiasi awal dengan pihak Marotta untuk mencapai kata sepakat.

Marotta bukan sosok sembarangan di sepakbola Eropa. Dia bukan pelatih yang namanya terus disorot oleh media. Tapi, dia punya kemampuan di level top. Marotta adalah orang di balik sukses Juventus merajai Serie A.

Pada tahun 2010, Marotta ditunjuk sebagai Direktur Olahraga. Pria 61 tahun pun sukses mengubah Juventus, yang pada tahun tersebut sulit meraih gelar juara, jadi klub yang paling perkasa di Serie A hingga sekarang.

Sejak bulan Oktober 2018 ini, kontrak Marotta dengan Juventus berakhir dan tidak ada perpanjangan kontrak. Marotta pun kini menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

1 dari 2

United Negosiasi dengan Marotta

Dikutip dari The Independent, United memang sangat tertarik pada jasa Beppe Marotta. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir perencanaan dan eksekusi United di bursa transfer cukup buruk. Bidang ini merupakan salah satu keahlian yang dimiliki Marotta.

United disebut telah menghubungi pihak Marotta dan menyampaikan apa rencana yang telah disiapkan. Kabarnya, Setan Merah akan memberikan wewenang yang lebih besar untuk Marotta jika bersedia bergabung pada musim depan.

Selain menjadi Direktur Olahraga, United juga siap memberikan wewenang lain yang sebelumnya dipegang oleh manajer Jose Mourinho. Soal transfer pemain yang selama ini dipegang oleh Ed Woodward juga bakal diserahkan pada Marotta.

2 dari 2

Didekati Inter dan Arsenal

Jika serius ingin mendapatkan jasa Beppe Marotta, maka United harus bergerak cepat. Pasalnya, ada banyak klub yang juga siap memakai jasa Marotta saat dia siap kembali bekerja. Dari Premier League, ada Arsenal yang juga tertarik.

Sementara itu, rival serius United adalah Inter Milan. Klub Serie A tersebut bahkan dikabarkan telah lebih dulu memulai negosiasi dengan Marotta. Inter lewat Steven Zhang, salah satu petinggi Sunning Grup, disebut telah bertemu Marotta.

 

Related posts