CHAMPIONS 

Titik Lemah Man City, Guardiola: Kami Tak Punya Sejarah

beritaterkini99 – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menampik jika timnya disebut sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions. Sebab, Guardiola menilai Man City punya titik lemah yang krusial yakni sejarah.

Manchester City dalam beberapa musim ini memang membangun skuat yang tangguh. Rival sekota Manchester United punya ambisi yang besar. Sejauh ini, pentas Premier League sudah mampu dimenangkan oleh The Citizen.

Hanya saja, langkah Man City di pentas Eropa masih belum maksimal. Pencapaian terbaik Sergio Aguero dan kawan-kawan adalah menembus babak semifinal. Padahal, sudah banyak dana yang investasikan untuk itu.

Guardiola pun menyebut kelemahan Man City jika dibanding klub-klub langganan juara Liga Champions. Guardiola menyebut faktor sejarah yang membuat pasukannya sulit untuk bersaing di pentas Eropa. Di bawah ini ulasan Guardiola selengkapnya:

1 dari 2

Tak Punya Sejarah

Bersaing di Liga Champions memang bukan hanya soal materi pemain, tapi mental sebuah tim juga sangat penting. Reputasi klub di Liga Champions juga penting. Menurut Guardiola, hal ini yang menjadi masalah Man City.

Man City kerap menemui kendala ketika memasuki fase gugur. Sebab, mereka tak punya sejarah yang panjang berlaga di Eropa. Kondisi ini, misalnya, berbeda dengan yang terjadi di Liverpool yang punya sejarah lebih baik.

“Kami tidak memiliki sejarah yang jadi latar belakang kami. Kami masih satu level di bawah Liverpool, tim-tim Spanyol, AC Milan dan Juventus. Itulah yang saya yakini,” ucap Guardiola pada Football Italia.

2 dari 2

Pantang Menyerah

Manchester City memang tidak punya sejarah bagus di Liga Champions. Tapi, Guardiola bukan berarti menyerang begitu saja. Mantan pelatih Bayern Munchen itu bertekad untuk mengukir sejarah baru bersama Man City di Liga Champions.

“Kami sudah sekali ke semifinal dan sekali ke perempat final. Selangkah demi selangkah, harus tetap rendah hati, menganalisa lawan. Kami akan berusaha mencapai perempat final, itu sebuah sukses untuk Man City,” tandas Guardiola.

 

Related posts