SEPAKBOLA 

Kata Rashford, Masa Kelam MU Justru Menyatukan Skuad

Beritaterkini99 – Marcus Rashford yakin skuad Manchester United yang sekarang lebih menyatu daripada sebelumnya. Pemain-pemain berani menatap musim 2019/20 dengan percaya diri.

Usai kegagalan berulang bertahun-tahun terakhir, Setan Merah mulai membangun kembali bersama Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai mantan pemain MU, Solskjaer diharapkan mampu mengembalikan identitas klub terbesar di dunia itu.

Musim lalu Solskjaer sempat melakukannya setelah ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada akhir 2018. Sayangnya, kebangkitan MU tidak stabil, mereka kembali terpuruk beberapa pekan menjelang akhir musim.

Kini, optimisme itu kembali membara di musim baru. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar dari Masa Lalu

Rashford tahu musim lalu adalah salah satu musim terburuk MU. Mereka hanya mampu mengamankan peringkat keenam klasemen akhir. Artinya, MU bahkan tidak cukup bagus untuk empat besar.

“Jika melihat ke belakang, saya kira jelas masa-masa sulit itu menyatukan kami. Saya hanya merasa kami semua sudah memahami bahwa kami tidak bisa memulai musim baru dengan cara kami memulai dan mengakhiri musim lalu,” kata Rashford di Tribalfootball.

“MU sempat kembali di pertengahan musim dan itulah yang ingin kami lakukan setiap hari.”

2 dari 2

Sulit

Lebih dari itu, Rashford menjelaskan mengapa musim lalu berakhir menyakitkan untuk skuad MU. Mereka sempat melaju kencang pada awal paruh kedua dan mendekati empat besar, tapi pada akhirnya gagal karena tidak konsisten.

“Mari tidak melupakan bahwa pada waktu Natal [Desember 2018], tidak ada yang menduga kami bisa mendekati empat besar Premier League,” lanjut Rashford.

“Jadi, berangkat dari posisi itu sampai ke posisi kami di akhir musim, kemudian gagal mencapainya, itu sangat berat,” tutupnya.

Related posts