SEPAKBOLA 

Barcelona Kalahkan Vissel Kobe, Rakitic dan Malcom Buktikan Diri

Beritatrekini99 – Barcelona berhasil mengalahkan Vissel Kobe 2-0 pada laga uji coba pramusim di Misaki Park Stadium, Jepang, Sabtu (27/7) sore WIB. Kedua gol Barca diborong oleh pemain muda mereka, Carles Perez.

Pertandingan ini mungkin sedikit canggung untuk beberapa pemain senior Barca. Betapa tidak, ada wajah Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper dalam starting line-up Vissel Kobe.

Seperti biasa, Barca mencoba mengambil inisiatif serangan. Pasukan Ernesto Valverde ini berusaha mengusai bola dan membedah pertahanan Kobe.

Kobe tampil percaya diri di tanah mereka. Laga berjalan 15 menit, Barca mendapat peluang melalui Riqui Puig dan Rafinha, tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Laga masih terkunci hingga menit ke-30. Tidak ada peluang matang yang tercipta. Kedua tim tampak menikmati sepak bola mereka masing-masing.

Ivan Rakitic tampil impresif, seakan-akan ingin membuktikan kualitasnya kepada pelatih. Gelandang Kroasia ini melakukan dua percobaan di menit ke-35 dan 38.

Antonie Griezmann juga berusaha membelah pertahanan Kobe. Kombinasinya dengan Jordi Alba berjalan baik, tapi tembok Kobe terlalu kukuh.

Babak pertama berakhir, Rakitic terbilang sebagai pemain yang paling aktif. Skor 0-0 mengantar pemain ke ruang ganti.

1 dari 2

Babak Kedua

Kedua tim melakukan banyak pergantian pemain untuk memulai babak kedua. Malcom mengejutkan dengan sundulan apik di menit ke-47, sayang bola masih membentur tiang gawang.

15 menit babak kedua berjalan, Ousmane Dembele mulai berdansa. Dembele terus merepotkan pertahanan Kobe lewat tusukan cepat di sisi sayap.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-59. Menerima bola terobosan dari Malcom, Carles Perez melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke sudut kanan atas gawang Kobe.

Gol! Kobe 0-1 Barcelona.

Unggul satu gol membuat Barcelona semakin percaya diri. Ousmane Dembele beberapa kali mencoba melepaskan tembakan, Carles Perez pun demikian.

Malcom jadi salah satu pemain yang paling aktif di babak kedua. Dia memulai beberapa serangan dan menyodorkan umpan matang untuk pemain-pemain Barca.

Barca akhirnya sukses menambah keunggulan mereka, lagi-lagi Carles Perez. Mendapatkan umpan dari Guillem Jaime, Perez melepaskan tembakan dari sisi kiri ke sisi kanan atas gawang Maekawa dan gol!

Menit ke-86, Kobe 0-2 Barcelona.

Mendekati akhir laga, Barcelona bisa saja mencetak gol tambahan, tapi percobaan Frenki De Jong melenceng. Skor 2-0 menutup kemenangan Barca di Jepang.

2 dari 2

Susunan Pemain

Kobe XI: XI: Maekawa; Ogawa, Dankler, Miya, Hatsuse; Fujitani, Yamaguchi, Samper, Iniesta, Goke; Villa

Barcelona XI: Ter Stegen; Semedo, Araujo, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Riqui Puig; Rafinha, Griezmann, Collado

Related posts